Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril Wangi Eucalyptus, Penjelasan Ulama Bikin Merinding
Instagram
Selebriti

Salah seorang ulama menjelaskan arti wangi tanaman eucalyptus yang tercium dari jasad Eril, putra Ridwan Kamil. Wangi tersebut bisa menandakan bahwa mendiang Eril meninggal dalam keadaan syahid.

WowKeren - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tepat pada hari ini, Sabtu (11/6) diberangkatkan dari Swiss menuju Tanah Air. Diperkirakan, Ridwan Kamil dan jenazah Eril (sapaan Emmeril) tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) sore.

Sebelum dibawa pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil terlebih dahulu memandikan jenazah Eril yang saat itu disemayamkan di Insel Hospital, Swiss. Ridwan Kamil mengungkap fakta mengejutkan tentang kondisi jenazah sang putra.

Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa kondisi jasad Eril utuh dan lengkap saat ditemukan walau sudah 14 hari di dalam air. Selain itu, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa jasad sang putra sulung wangi daun eucalyptus.

Wangi daun eucalyptus yang dituturkan oleh Ridwan Kamil dalam unggahannya membuat publik penasaran dengan makna dibaliknya, terutama dalam sisi Islam. Menurut Ustaz Amar Ar Risalah wangi harum yang tercium dari jasad seseorang berarti dosanya sudah diampuni dan sering melakukan amal saleh semasa hidupnya.


"Biasanya itu jenazah orang-orang yang dosa-dosanya diampuni dan dihapuskan akan wangi. Terlepas dari segala dosanya. Di akhir hidup dosanya diampuni, maka jasadnya wangi. Artinya sering melakukan amal saleh," kata Ustaz Amar melalui pesan suara yang diterima InsertLive

Ustaz Amar melanjutkan, Eril yang meninggal dunia akibat tenggelam bisa masuk dalam kategori mati syahid. Hal tersebut dilandaskan dengan konteks dalam perjalanan menuntut ilmu dan membahagiakan orangtua.

"Memang ada hadist yang sahih yang mengatakan bahwa penyebab orang mati syahid itu tenggelam. Tapi dalam konteks membela agama, perjalanan menuntut ilmu yang digunakan membesarkan umat Islam dan menyenangkan orangtua," tambahnya. "Termasuk jalan-jalan yang penting dalam rangka berjuang."

Sementara itu, Eucalyptus sendiri adalah sejenis pohon yang berasa dari Australia. Ada lebih dari 700 spesies dari Eucalyptus, kebanyakan asli dari Australia, dengan beberapa dapat ditemukan di Papua Nugini dan Indonesia serta sampai ke Filipina.

Eucalyptus sendiri memiliki sejumlah manfaat seperti merawat kulit kering dengan meningkatkan kandungan ceramide sebagai jenis asam lemak di kulit yang menjaga kelembapan tubuh. Selain merawat kulit kering, daun eucalyptus juga bisa melindungi luka terbuka pada daerah yang teriritasi dan infeksi akibat bakteri serta paparan udara.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait