Ridwan Kamil Ungkap Alasan Putranya Akan Dimakamkan Di Sebelah Masjid Al Mumtadz
Instagram/ridwankamil
Nasional

Ridwan Kamil mengabarkan bahwa putranya, Eril akan dimakamkan di sebelah Masjid Al Mumtadz. Yang mana diketahui bahwa tempat pemakaman tersebut merupakan lahan milik keluarganya.

WowKeren - Ridwan Kamil mengabarkan bahwa kini ia tengah mendampingi jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ke Tanah Air. Diperkirakan bahwa ia dan jenzah Eril akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 16.00 WIB, Minggu (12/6).

Lebih lanjut, belum lama ini Ridwan Kamil juga mengabarkan bahwa ia telah menyiapkan tempat untuk peristirahatan terakhir putraya tersebut. Ia mengatakan bahwa Eril akan dimakamkan di sebelah Masjid Al Mumtadz.

Diketahui bahwa lahan tempat pemakaman Eril itu merupakan lahan milik keluarga. Lahan tersebut terletak di Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.


Melalui unggahannya di Instagram, Ridwan Kamil pun memperlihatkan peta lokasi pemakaman Eril. Mengiringi unggahannya, ia pun mengungkapkan mengapa sang buah hati akan dimakamkan di tempat tersebut.

"Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu. Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulis Ridwan kamil mengiringi unggahannya.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga mengaku bangga telah memberikan putranya dengan makna yang begitu indah. "Masjid Al Mumtadz. artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait