Hot K-Couple Corner: Sempat Dibantah, Ini Kisah Cinta Won Bin & Lee Na Young yang 'Anti' Publisitas
Selebriti

Won Bin dan Lee Na Young merupakan pasangan yang jarang terbuka soal hubungan mereka. Penasaran dengan perjalanan cinta pasangan yang dijuluki ‘visual couple’ ini?

WowKeren - Pasangan Won Bin dan Lee Na Young bisa dikatakan "anti" terhadap publisitas. Meski demikian, kisah cinta mereka senantiasa membuat publik penasaran.

Meski sudah berusaha memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan, pasangan berbeda usia 2 tahun ini sulit lepas dari rumor dan spekulasi. Bagaimana tidak, baik Won Bin maupun Lee Na Young punya bakat yang layak diperhitungkan dalam urusan akting.


Debut sejak 1997, Won Bin mendulang popularitas atas perannya sebagai 2nd lead male dalam drama "Autumn in My Heart" atau "Endless Love" pada tahun 2000 silam. Hingga kini, nama Won Bin seolah belum lengser dari gelar aktor papan atas meski sudah hiatus usai bermain di film “The Man From Nowhere” 12 tahun lalu.

Di sisi lain, ketenaran Lee Na Young meroket sejak membintangi "Ruler of Your Own World" pada tahun 2002. Dalam drama itu, aktris kelahiran 1979 tersebut menunjukkan imej berbeda dari citra elegan dan anggun yang biasa ditampilkan.

Sama-sama berbakat dengan citra positif, pemberitaan tentang hubungan Won Bin dan Lee Na Young dengan cepat menyedot atensi publik. Tim WowKeren telah merangkum perjalanan cinta pasangan yang mendapat julukan "visual couple" ini. Yuk, simak cerita selengkapnya.

(wk/inta)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Won Bin dan Lee Na Young saling mengenal sejak tahun 2011. Perkenalan hingga kedekatan mereka diduga bermula sejak keduanya pindah ke agensi yang sama, yakni Eden 9 Entertainment.

Sebelum hubungan dikonfirmasi, Won Bin dan Lee Na Young sudah diterpa rumor kencan. Apalagi, sumber terpercaya membocorkan bahwa mereka mempekerjakan penata gaya yang sama saat skandal mereka pecah tahun 2013 lalu. Melalui stylist tersebut, pasangan yang sifatnya hampir mirip ini bisa bertemu satu sama lain dan mulai serius sejak Agustus 2012.

Sumber yang merupakan orang terdekat mereka mengatakan, "Won Bin dan Lee Na Young punya stylist yang sama. Melalui stylist mereka, mereka bisa bertemu satu sama lain secara alami... perasaan mereka berkembang satu sama lain dan sejauh yang aku tahu, mereka mulai lebih sering bertemu serius mulai Agustus tahun lalu (2012)."

Baik Won Bin maupun Lee Na Young kala itu sedang ada di puncak karier, sehingga agensi perlu berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan resmi. Alih-alih mengkonfirmasi, agensi sempat membantah adanya hubungan spesial di antara mereka.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
Dispatch

Pada tahun 2013, kedekatan Won Bin dan Lee Na Young mulai tercium publik kendati sudah sangat berhati-hati menjaga privasi. Dispatch adalah yang pertama kali mengungkap hubungan mereka dengan merilis foto pasangan tersebut kepergok berkencan.

Menurut laporan Dispatch, Won Bin dan Lee Na Young terciduk berada di lokasi yang sama sebanyak delapan kali dalam satu bulan. Bahkan mereka membeberkan dengan lebih detail, bahwa kencan kedua aktor tersebut seringkali berdurasi semalam hingga dua hari. Selain itu, Dispatch juga mengungkap foto-foto Won Bin mengunjungi apartemen Lee Na Young.

Hubungan spesial Won Bin dan Lee Na Young akhirnya dikonfirmasi Eden 9 Entertainment pada Juli 2013. Saat itu, agensi meluruskan rumor bahwa pasangan tersebut sudah berkencan selama satu tahun. Agensi mengungkapkan Won Bin dan Lee Na Young baru mulai berkencan saat foto kencan mereka disebarluaskan Dispatch.

Segera setelah agensi membenarkan Won Bin dan Lee Na Young berpacaran, banyak fans berbondong-bondong mengunjungi situs web mereka. Akibatnya server web kedua aktor papan atas tersebut down karena diserbu penggemar.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Mengenai berita kencan Won Bin dan Lee Na Young, kala itu muncul pernyataan simpang siur dari perwakilan agensi. Semula, mereka membantah rumor kencan Won Bin-Lee Na Young dan bahkan menyebutkan keduanya memiliki hubungan layaknya kakak-adik.

"Tidak, mereka punya hubungan seperti saudara kandung. Mereka tidak berkencan," kata agensi.

Namun ada pula tanggapan yang berbunyi, "Kami tidak benar-benar tahu banyak tentang kehidupan pribadi mereka, kami mencoba mengkonfirmasi dengan masing-masing dari mereka."

Akan tetapi, pada akhirnya agensi memuaskan rasa penasaran publik dengan merilis pernyataan resmi. Setelah hubungan Won Bin dan Lee Na Young dikonfirmasi, pemberitaan simpang siur pun ikut redam dengan sendirinya.

"Keduanya (Won Bin dan Lee Na Young) baru saja memulai hubungan," ungkap Eden 9 Entertainment. "Mereka baru-baru ini semakin menyukai satu sama lain setelah sering bertemu saat bekerja di agensi yang sama."

4. Pro Kontra


Pro Kontra

Meski telah berusaha sebisa mungkin memisahkan urusan profesional dan kehidupan pribadi, hubungan Won Bin dan Lee Na Young tak lepas dari pro kontra. Pertama, saat keduanya terungkap berpacaran perwakilan agensi sempat memberikan pernyataan simpang siur. Namun semua itu dibungkam dengan pernyataan agensi sendiri yang membenarkan hubungan mereka.

Setelah menikah, kontroversi muncul usai Won Bin dan Lee Na Young mengumumkan sedang menantikan anak pertama. Sebelum mengungkapkan kehamilannya dua bulan pasca menikah, Lee Na Young dicurigai sudah mengandung lebih dulu.

Menyusul kabar tersebut, media dinilai berlebihan dalam membahas situasi Won Bin dan Lee Na Young menyambut anak pertama mereka. Secara khusus, SBS "Midnight TV Entertainment" episode 3 Juni 2015 dikecam habis-habisan karena menerka-nerka bagaimana visual bayi Won Bin dan Lee Na Young yang belum lahir.

Bahkan wajah bayi berupa editan dengan kombinasi mata besar Lee Na Young dan visual bak orang asing Won Bin ditayangkan di saluran televisi publik. Meski pada awalnya dianggap lucu-lucuan, rupanya segmen itu tidak diterima dengan baik oleh pemirsa.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Dengan kepribadian yang hampir sama, Won Bin dan Lee Na Young tidak mengumbar kemesraan di hadapan publik. Padahal mereka berdua sudah mengantongi restu dari khalayak namun tetap memilih menjaga privasi satu sama lain. Sehingga hubungan pasangan ini acap kali diwarnai rumor dan spekulasi.

Pilihan Won Bin dan Lee Na Young menjaga hubungan tetap privat diduga untuk menjaga perasaan penggemar. Bahkan selain dalam pesta pernikahan, keduanya tidak pernah tampil berdua di hadapan publik.

Selama berpacaran, Won Bin lebih sering mengunjungi rumah Lee Na Young di Bundang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Seperti saat pertama kali dibocorkan Dispatch, pasangan ini lebih menyukai kencan tertutup di kediaman salah satunya.

Tiga tahun lamanya berpacaran, Won Bin dan Lee Na Young akhirnya menikah pada 30 Mei 2015 dalam sebuah upacara yang khidmat. Acara yang hanya dihadiri 50 undangan tanpa rekan selebriti tersebut digelar di tempat kelahiran Won Bin, Jeongseon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Konon, pernikahan pasangan ini memakan jumlah biaya yang relatif kecil dibanding selebriti lain, yakni 1,1 juta won.

Won Bin dan Lee Na Young mengadakan pernikahan outdoor dengan sawah dan pemandangan perbukitan hijau sebagai latar belakang. Keduanya lantas memilih Finlandia sebagai tujuan bulan madu setelah menikah. Pada tahun 2017, lokasi pernikahan Won Bin dan Lee Na Young dilaporkan telah berubah menjadi tujuan wisata.

6. Status Terkini


Status Terkini

Tujuh bulan setelah resmi menikah, Lee Na Young melahirkan bayi laki-laki pada Desember 2015. Bayi laki-laki Won Bin dan Lee Na Young lahir di sebuah rumah sakit di kawasan Gangnam, Seoul.

"Lee Na Young telah melahirkan seorang putra, ibu dan anak keduanya dalam keadaan yang sangat sehat," ungkap agensi.

Sejak kehadiran bayi mereka, Lee Na Young menyebutkan Won Bin memang memilih fokus menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Terhitung sudah 12 tahun Won Bin tidak lagi terlibat proyek akting sejak "The Man from Nowhere" pada 2010 silam. Namun Lee Na Young mengungkapkan bahwa Won Bin masih ingin akting dan menantikan proyek yang cocok untuknya.

Lain halnya dengan Won Bin, Lee Na Young lebih aktif di dunia seni peran dengan muncul di sejumlah proyek pasca menjadi ibu. Adapun karya yang dibintanginya adalah film "Beautiful Days" tahun 2018 dan drama tvN "Romance is a Bonus Book" 2019 lalu. Kala itu, Won Bin menyampaikan dukungannya kepada Lee Na Young yang melakukan comeback drama setelah hampir 10 tahun tidak muncul di layar kaca.

Meski tampaknya tidak banyak job sejak menikah, Won Bin dan Lee Na Young dikabarkan tinggal di rumah mewah 3 lantai di kawasan bergengsi, Gangnam. Hingga saat ini, Won Bin diharapkan kembali dalam proyek akting daripada muncul dalam pemotretan dan iklan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait