Tenar Sebelum Debut, 2 Eks Trainee SM Ini Justru Hilang dari Industri K-Pop
Selebriti

Ada kekecewaan jika seorang trainee yang telah diperkenalkan akhirnya tidak debut sama sekali. Seperti yang terjadi dua mantan trainee SM yang kini justru hilang dari dunia entertainment.

WowKeren - Meskipun trainee biasanya tidak setenar idol K-Pop, ada beberapa dari mereka yang akhirnya menarik perhatian penggemar bahkan sebelum mereka debut karena berbagai alasan.

Ada kekecewaan jika seorang trainee yang telah diperkenalkan akhirnya tidak debut sama sekali. Seperti yang terjadi dua mantan trainee SM Entertainment yang kini justru hilang dari dunia entertainment.

Koeun diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada tahun 2015, meskipun ia telah berlatih di bawah SM Entertainment sejak 2011. Selama bertahun-tahun sebagai trainee di label tersebut, dia muncul di berbagai media.

Koeun muncul di video musik Yesung Super Junior, "Paper Umbrella" bersama Jungwoo NCT. Dia juga berpartisipasi dalam beberapa OST untuk serial animasi "Shining Star Animation" bersama sesama member SM Rookies, Ningning yang kini debut sebagai member aespa.

Sayangnya, Ningning adalah satu-satunya anggota SM Rookies versi wanita yang debut sebagai idol K-Pop. Koeun meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2020.


Banyak yang menduga itu karena dia menghabiskan sembilan tahun di label tanpa debut, dan tampaknya telah meninggalkan industri sama sekali. Koeun aktif di akun Instagram-nya @letsgoeunn.

Selain Koeun, Lami adalah anggota lain dari unit wanita SM Rookies yang diharapkan untuk debut. Kariernya dimulai sejak tahun 2010 ketika dia muncul di Doosang Donga TV CFC saat berusia tujuh tahun.

Tahun berikutnya Lami terlihat di video musik "Winter Dream" Kim Yuna dan Lena Park. Kemudian pada tahun 2012 dan 2013, dia memiliki peran dalam K-Drama dan film yang berbeda sebagai aktris cilik.

Pada tahun 2013, Lami juga dicasting sebagai trainee di SM Entertainment. Dia kemudian terungkap sebagai anggota SM Rookies bersama Irene Red Velvet dan Taeyong NCT.

Lami bahkan membuat penampilan singkat di awal video musik "Happiness" Red Velvet pada tahun 2014, dan berpartisipasi dalam beberapa proyek lain dengan label tersebut.

Namun, bersama Koeun, dia akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2020 setelah tujuh tahun pelatihan di perusahaan tersebut. Lami tampaknya telah meninggalkan industri K-Pop.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait