Polisi Siap Jemput Paksa Iko Uwais Bila Kembali Tak Hadiri Pemeriksaan Hari Ini
Instagram/iko.uwais
Selebriti

Iko Uwais kini tengah terlibat dalam kasus dugaan penganiayaan. Kendati begitu, ia akan terancam dijemput paksa oleh pihak kepolisian bila kembali tak menghadiri pemeriksaan penyidik pada hari ini, Jumat (17/6).

WowKeren - Iko Uwais terlibat kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh seorang desainer interior bernama Rudi. Tak tinggal diam, Iko telah melaporkan balik Rudi karena mengklaim telah ditendang duluan. Walau begitu, Iko mengatakan masih membuka pintu damai untuk Rudi.

Sementara itu, diketahui bahwa Iko telah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan polisi pada hari ini, Jumat (17/6) setelah maghrib. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki bahwa aktor yang biasa membintangi film laga itu akan diperiksa hari ini.

"Iya sesuai apa yang disampaikan Kasat Reskrim kami. Sesuai hari ini yang bersangkutan akan datang lepas magrib nanti," kata Kombes Hengki. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima konfirmasi kalau Iko akan menghadiri pemeriksaan penyidik hari ini.

"Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota dengan adanya laporan dugaan pengeroyokan sebagai dalam Pasal 170 KUH Pidana. Ini kita melakukan pemanggilan kedua terhadap saudara IU dan F, sesuai konfirmasi dengan penyidik dan Kasat Reskrim akan hadir nanti ya itu," tambahnya.


Kendati begitu, pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas bila Iko kembali mangkir menjalani pemeriksaan. Menurut Hengky, pihak kepolisian akan menjemput paksa suami Audy Item itu bila kembali absen tak menghadiri pemeriksaan polisi hari ini.

Yang mana menurutnya, hal itu mengacu pada mekanisme dan undang-undang. "Mekanismenya ada. Kalau enggak datang lagi kita jemput. Ada aturannya, ketika tidak hadir dengan alasan yang jelas. Ada mekanismenya diatur didalam undang-undang," tandasnya.

Seperti diketahui, Iko Uwais seharusnya menghadiri pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota, terkait kasus dugaan pengeroyokan terhadap Rudi, desainer interior rumahnya pada Selasa pagi, 14 Juni lalu. Sayangnya pada saat itu aktor 39 tahun tersebut berhalangan hadir.

Sehingga Iko pun melalui kuasa hukumnya, Rahim Key meminta agar pemeriksaan tersebut ditunda dikarenakan padatnya aktivitas sang aktor. Selain itu, Rahim Key juga menyebut bahwa kliennya kini membutuhkan banyak istirahat.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru