'minisode 2: Thursday's Child Kembali Naik di Billboard, TXT Jadi Boyband Kpop Kedua di Top Album
Instagram
Musik

Selain itu TXT kini telah menjadi artis K-pop pria kedua dalam sejarah dan hanya yang ketiga secara keseluruhan yang pernah memetakan album di 60 teratas Billboard 200 selama lima minggu.

WowKeren - Tak membutuhkan waktu lama persisnya lebih dari sebulan setelah dirilis album "minisode 2: Thursday's Child" milik TXT telah naik kembali ke 45 besar Billboard 200. Dalam minggu kelima berturut-turut di Billboard's Top 200 Albums chart (yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat), mini album terbaru TXT naik 16 peringkat ke no. 43.

Hal ini menjadikan “minisode 2: Thursday's Child” album K-pop pertama 2022 untuk menghabiskan lima minggu di 60 teratas. Selain itu TXT kini telah menjadi artis K-pop pria kedua dalam sejarah dan hanya yang ketiga secara keseluruhan yang pernah memetakan album di 60 teratas Billboard 200 selama lima minggu, setelah Bangtan Boys dan BLACK PINK.


Album "minisode 2: Thursday's Child" juga terus menempati peringkat tinggi di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Selain tetap kuat di posisi 3 di chart Album Dunia, mini album ini menyapu posisi ke 6 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Terkini.

Sementara itu TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan extended play (EP) "The Dream Chapter: Star". Album debut dan memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu. Single utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di tangga lagu pertama dan tercepat kedua yang muncul di tangga lagu terakhir.

Kesuksesan komersial awal grup ini membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan artis baru, termasuk Pendatang Baru Tahun Ini di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards, 2019, Artis Baru Tahun Ini di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Artis Pria Pendatang Baru Terbaik di 2019 Mnet Asian Music Awards.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts