Sutradara Beber 'Alienoid' Tercipta Efek Pengalaman Masa Kecil Takut Sosok Alien
Film

Penayangan film 'Alienoid' yang akan dirilis pada 20 Juli mendatang menuai antusias pemirsa untuk menantikan tayangan perdananya. Hal ini dikarenakan jalan ceritanya yang seru dan berkaitan dengan alien.

WowKeren - Sutradara Choi Dong Hoon film "Alienoid" membahas tuntas terkait proses produksi proyek tersebut ketika mengadakan konferensi pers jelang penayangannya. Ini menandakan sang sutradara kembali dengan film bergenre fantasi aksi fiksi ilmiah baru setelah tujuh tahun setelah film sejarah hits "[m-Assassination]" (2015).

"Alienoid" berlanjut dengan dua cerita paralel. Pada abad ke-14 selama Dinasti Goryeo (918-1392), sekelompok penyihir Tao mencari pedang ilahi yang legendaris. Sementara alien muncul di Korea saat ini untuk mengejar tahanan alien yang dikurung dalam tubuh manusia.

Dua dunia yang berbeda dari abad ke-14 dan ke-21 mulai terhubung satu sama lain saat gerbang perjalanan waktu terbuka karena kekuatan misterius. Ini adalah salah satu film yang paling diantisipasi di musim liburan musim panas untuk pemain bertabur bintang.

Film ini dibintangi oleh Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol dan So Ji Sub. Sutradara yang memiliki banyak hit box office di bawah penyutradaraannya mengatakan dalam konferensi pers di Seoul pada Kamis (23/6), bahwa "Alienoid" adalah realisasi dari imajinasi masa kecilnya.

"Alien adalah favorit masa kecil saya. Mereka membuat saya merasa bersemangat dan terkadang ketakutan. Saya berharap untuk mengaktualisasikan imajinasi masa kecil saya bersama dengan dongeng tradisional Korea tentang sihir Tao," ungkap sang sutradara membeberkan asal mula tercetus ide membuat film alien.



"Untuk menyatukan alien dan pesulap Tao, sutradara memilih genre fantasi fiksi ilmiah. Itu jelas berbeda dari drama sejarah berbasis fakta sebelumnya "Assassination" yang menarik 12,7 juta penonton bioskop di Korea Selatan.

"Dalam 'Alienoid,' dua cerita terpisah bertabrakan. Satu yang kami harap tidak terjadi, dan yang lainnya kami harapkan terjadi. Ini adalah definisi saya tentang genre fiksi ilmiah dan fantasi, masing-masing," tutur sang sutradara melanjutkan.

Gaya film fantasi diterapkan pada cerita untuk Goryeo abad ke-14 dengan penyihir Tao. Sementara Bumi masa kini dengan alien dan robot ditampilkan di bawah bingkai film fiksi ilmiah.

Sutradara Choi Dong Hoon mencatat bahwa ia menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk memadukan dua genre dan pengaturan waktu dan ruang menjadi satu cerita yang menyambung. Itu karena perbedaan yang ekstrim akan membuat pemirsa merasa tidak nyaman.

"Saya pikir kita bisa menemukan sesuatu yang menarik dari kontras yang tajam," katanya. "Untuk mengekspresikannya secara efektif, saya menulis naskahnya selama dua setengah tahun. Dan selama pembuatan film, saya berusaha keras untuk menunjukkan perbedaan yang jelas dengan cara yang lebih alami," ungkapnya.

Sementara itu, butuh total lima tahun sejak sang sutradara mulai menulis naskah film yang diambil sebagai satu tetapi akan dirilis dalam dua bagian berurutan. "Alienoid" adalah yang pertama dari seri dua bagian. Bagian-bagian difilmkan secara bersamaan selama total 13 bulan, menandai periode produksi terpanjang untuk film Korea. "Alienoid" akan tayang di layar lokal pada 20 Juli.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts