Peringkat Terus Turun di Box Office Korea, 'Alienoid' Bakal Jadi Proyek Pertama Kim Tae Ri Gagal?
Instagram/cjenmmovie
Film

Peringkat film layar lebar 'Alienoid' dikabarkan terus turun di Box Office Korea Selatan saat ini, benarkah tidak mendapatkan hasil yang sesuai seperti harapan?

WowKeren - Hari ini, Kamis (4/8) Korean Film Council (KOFIC) membeberkan mengenai peringkat Box Office sederet film layar lebar yang tengah tayang. "Hansan: Rising Dragon" dan "Emergency Declaration" mendominasi, sednag "Alienoid" turun ke peringkat 4.

Peringkat "Alienoid" ini turun hingga 3 posisi pekan ini dengan jumlah penonton 187,548 setara 7% penjualan. Sehingga hingga saat ini, terhitung jumlah penontonnya adalah sekitar 1,44 juta orang.

"Alienoid" sendiri sempat diperkirakan akan mendapatkan 7 juta penonton sebelumnya. Namun, "Alienoid" yang telah memasuki pekan kedua penayangan sejak 20 Juli ini belum menunjukkan tanda-tanda mendekati perkiraan tersebut.

Saat ini, "Alienoid" justru diperkirakan akan mendapatkan penonton akhir sekitar 1,5 hingga 2 juta. Pasalnya, film "Hunt" yang merupakan debut Lee Jung Jae sebagai sutradara akan segera rilis pada 10 Agustus mendatang. Sehingga, "Alienoid" akan memiliki saingan lebih berat.

"Alienoid" sendiri diungkapkan memiliki budget fantastis yakni 33 miliar won atau setara dengan 376 miliar rupiah. Hingga saat ini, keuntungan "Alienoid" diungkap masih sekitar 11,6 juta dolar atau 173 miliar rupiah.


"Alienoid" sendiri mendapatkan sorotan karena mengusung konsep sci-fi, time traveler, dan berlatar sejarah serta masa kini. Film layar lebar ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris populer yakni Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, hingga So Ji Sub. Saat ini, "Alienoid" terungkap masih menayangkan bagian pertama.

"Alienoid" bagian kedua diketahui akan ditayangkan tahun depan. Sehingga, tidak dapat dikatakan sepenuhnya gagal di Box Office atau mengalami kerugian nantinya. Para penonton tentu banyak yang akan berlanjut menonton "Alienoid" bagian kedua mengingat kisah belum usai dan berhubungan satu sama lain.

"Alienoid bagian 2 dilaporkan memiliki biaya produksi yang jauh lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Namun, budget yang tinggi membuat "Alienoid" diharapkan setidaknya memiliki 7 juta penonton demi "membayar" modal. Walau begitu, "Alienoid" bagian 1 yang telah mencapai lebih dari 1,44 juta penonton ini juga sebenarnya suatu prestasi memukau.

Sebelumnya, terungkap bahwa Kim Tae Ri seakan tidak pernah memilih proyek gagal sejak awal debut dengan "The Handmaiden" hingga terbaru membintangi drama "Twenty-Five, Twenty-One".

"The Handmaiden" terungkap memiliki budget 114 miliar rupiah namun berhasil mendapatkan keuntungan di box office sebesar 576,3 miliar rupiah. Menurutmu, apa "Alienoid" gagal?

(wk/alfa)


You can share this post!

Related Posts