Kedai Kopi di Taiwan Pasang Papan Aturan, Pelanggan 18+ Dilarang Panggil 'Bibi'
Rawpixel
Dunia

Pengalaman itu diceritakan oleh seorang warganet, yang mengaku bahwa pesanannya diabaikan setelah memanggil wanita operator kedai dengan sebutan 'bibi'.

WowKeren - Sebuah kedai kopi di Taiwan baru-baru ini viral karena aturan tak biasa yang dimilikinya. Seorang operator kedai kopi di Taiwan telah memasang spanduk yang melarang pelanggan untuk memanggilnya bibi.

Namun, aturan itu hanya berlaku bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun. Spanduk itu viral terungkap setelah dibagikan di media sosial oleh seorang pelanggan di grup Facebook Baofei Commune.

Pengalaman itu diceritakan oleh Fuyun Chen, yang telah mengunjungi kedai yang terletak di Kota Taoyuan tersebut. Di sana, dia memesan sepotong tebal ayam asap dengan bawang bombay dan segelas susu dingin. Saat memesan makanannya, Chen memanggil wanita yang merupakan operator di sana dengan sebutan bibi.

Namun, pesanan Chen rupanya diabaikan. Dia kemudian menyadari bahwa apa yang dia lakukan adalah "salah" menurut kedai tersebut setelah seorang pelanggan yang duduk di sebelahnya menunjuk spanduk yang digantung di pintu masuk kedai, sebagaimana dilaporkan oleh Taiwan News.


Pada papan nama yang memuat foto operator tersebut, disebutkan untuk menjaga kualitas pesanan makanan, pelanggan yang berusia 18 tahun ke atas tidak boleh memanggil operator dengan sebutan bibi. Dengan adanya aturan semacam ini tampaknya operator tersebut tidak menghargai pelanggan yang menganggapnya lebih tua dari mereka.

Setelah membaca tanda itu, Chen buru-buru mengulangi pesanannya dengan menyebut operator sebagai "bos wanita cantik". Dia mengklaim bahwa pemiliknya berbalik dan menatapnya sebelum mengatakan bahwa spanduk itu dibuat khusus untuk pelanggan seperti dia.

Dalam postingannya, Chen juga berharap agar wanita operator kedai tersebut tak memasukkan apa-apa dalam makanannya. Postingan Chen itu juga mendapat beragam komentar.

"Jika Anda menyebut mereka semua wanita cantik, Anda tidak akan memiliki masalah," kata seorang warganet. Yang lain menunjukkan bahwa terlalu sulit untuk menebak usia orang, dan lebih baik memanggil pria dengan sebutan tuan dan wanita dengan sebutan nona.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait