Cerita Ririn Ekawati Tentang Si Putri Bungsu Tak Mau Masuk Sekolah, Berubah Pikiran Gegara Ini
Instagram/ririnekawati
Selebriti

Ririn Ekawati menceritakan tentang putri bungsunya, Yaya yang awalnya tak mau masuk sekolah seperti pada anak seusianya. Namun bocah 5 tahun itu belakangan mau sekolah karena suatu alasan.

WowKeren - Ririn Ekawati berbagi cerita tentang putri bungsunya, Abigail Cattleya Putri atau akrab disapa Yaya. Diungkap Ririn, Yaya ternyata sempat tidak mau sekolah seperti anak-anak seusianya.

"Jadi yaya sekarang ini lagi summer class, latihan dulu sebelum dia masuk Kindergarten," tulis Ririn Ekawati di postingan Instagram pada Selasa (28/6). "Selama ini bu yaya ga mau sekolah guys haha dan aku ga pernah maksa, karna pengalaman waktu di toddler sempat sekolah 1 minggu tapi selama 1 minggu itu , di class yaya nangis sampai merah sebadan hahaha dan ga mau lepas dari mamah ririn. Kalau ingat waktu itu ya Allah… hahahah mamahnya pening."

Sebagai ganti tak mau sekolah, Ririn mendatangkan guru les ke rumah untuk Yaya. Namun suatu hari Yaya yang baru berusia 5 tahun itu tiba-tiba berubah pikiran dan mengaku mau sekolah. Usut punya usut Yaya ternyata mau sekolah karena mulai ditanya orang-orang tentang sekolah.

"Alhasil selama ini yaya les dirumah dari bahasa inggris sampai mengaji. nah pada satu hari yaya bilang mah.. yaya mau sekolah ( kata kata yg di tunggu2 mamah nih ) di tanya kow tumben yaya minta sekolah biasanya ga mau .. hahahah ternyata yaya udah mulai bisa merasa malu di saat bertemu orang dan menanyakan yaya sekolah di mana?" lanjut Ririn.


Tentu saja keputusan Yaya sekolah tersebut membuat Ririn begitu bahagia. Yaya pun disebut sangat senang bisa sekolah walau harus berusaha mengejar ketinggalan.

"Akhirnya ya… seneng banget rasanya. yaya enjoy setiap kali bangun pagi siap2 mau summer class ini, walau mamahnya tau yaya harus sedikit usaha untuk ngejar ketinggalannya. tapi mamah ririn yakin yaya bisa… " tambah Ririn.

Beda dari Yaya, putri sulung Ririn, Jasmine Salsabila Abeng atau biasa disapa Eci diceritakan suka sekolah dan belajar. Ririn mengungkap putri sulungnya itu akan masuk sekolah sedangkan Yaya akan mulai masuk TK.

"Si kakak eci yg dari toddler udah keliatan suka sekali sekolah dan belajar. kalau bu yaya ya suka suka dia dan ga bisa di paksa anaknya," ungkap Ririn. "Sedep rasanya…si kakak eci mau masuk kuliah, si ade yaya mau masuk kindergarten. kebayangkan itungannya gimana hahaha…."

Ririn tak memungkiri ada rasa menyenangkan punya dua orang putri dengan usia terpaut jauh sampai 15 tahun. Istri Ibnu Jamil ini pun jadi menyadari bahwa tiap anak punya karakter masing-masing yang tak bisa dipaksakan.

"Ternyata ini serunya punya anak yang beda umurnya jauh ya. rutinitas 15 tahun lalu terulang kembali," tambah Ririn. "Jadi intinya beda anak, beda cerita atau punya path nya sendiri… orang tuapun punya cara yang beda2 untuk handle semua… yang pasti semua orang tua ingin yang terbaik buat anaknya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait