Akui Beda dari Raisa, Hamish Daud Punya Gaya Parenting Unik Besarkan Zalina
Instagram/hamishdw
Selebriti

Jarang terekspos, Hamish Daud membicarakan tentang pernikahannya dengan Raisa hingga gaya parenting saat menjadi tamu 'TS Talk' bersama Luna Maya dan Marianne Rumantir.

WowKeren - Hamish Daud dan Raisa adalah salah satu pasangan selebriti yang jadi kesayangan publik. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Zalina Raine Wyllie.

Saat menjadi tamu "TS Talk" yang dipandu Luna Maya dan Marianne Rumantir, Hamish Daud bicara banyak soal hubungannya dengan Raisa. Dalam bincang-bincang itu, Hamish mengakui kepribadiannya sangat berbeda dari Raisa. Bahkan ia juga memberikan sedikit gambaran mengenai caranya membesarkan Zalina.

"Zalina udah bisa bercanda, dua-duanya (bahasa Indonesia dan Inggris). Dia dapet bercandaan penasaran dari bapaknya, tapi untung pinter kayak mamanya," kata Hamish Daud dalam video kanal YouTube TS Media yang tayang pada Selasa (28/6). "Memorinya Yaya itu amazing. Her memory is so sharp jadi dia dapat dua-duanya."

Dua tahun tanpa bantuan baby sitter, Hamish Daud bukannya tidak mendapatkan bantuan dari keluarga. Saat mereka sibuk ternyata ada seorang tante yang membantu mereka mengurus Zalina.

"Kami punya keluarga yang tinggal sama kita, saya sama Yaya kan sibuk kerja. Kalau nggak di rumah ada jadi kita ada satu tante yang tinggal sama kita yang hanging out ngebantu Zalina," terang Hamish.


Rupanya Hamish Daud punya gaya parenting unik atau menurutnya sendiri cukup aneh. Pasalnya, Hamish justru lebih senang apabila Zalina bisa merasakan jatuh agar bisa berkembang.

"Malah aneh, kalau dia jatuh aku malah seneng loh. Karena dia belajar kayak nggak boleh begini, itu salah satu cara anak tuh berkembang," ujarnya.

Hamish Daud beranggapan bahwa anak-anak harus bisa belajar melalui pengalaman. Salah satunya adalah pengalaman jatuh, menurutnya bisa membuat anak sadar apa yang boleh dilakukan dan tidak.

"Lebih kayak, biar dia tahu kayak lari-lari di lantai basah itu bahaya. Yang kayak gitu-gitu anak tuh harus belajar, harus jadi anak," papar Hamish.

Meski begitu, Hamish bukannya tidak memanjakan Zalina. Tujuannya menerapkan gaya parenting sedemikian rupa agar sang putri punya pengalaman belajar sendiri.

"Manja boleh, tapi dia harus belajar self experience juga. Bayi itu kuat, kalau dia jatuh bukan kayak kita jatuh. Kuat, cuma harus diarahin aja," pungkas Hamish Daud.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait