Mayang Stres Hadapi Ujian Masuk Universitas Moestopo, Doddy Sudrajat Beber Plan B Jika Tak Lolos
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mayang baru saja menjalani tes online untuk masuk Universitas Moestopo jurusan Kedokteran Gigi. Doddy Sudrajat sang ayah mengaku sempat menemani Mayang belajar semalaman.

WowKeren - Mayang Lucyana Fitri baru saja menjalani tes online untuk masuk Universitas Moestopo jurusan Kedokteran Gigi. Ia menceritakan sempat mengalami stres sebelum menjalani tes masuk kampus swasta yang ada di Jakarta Selatan itu.

"Sudah, susah gampang sih, ada 100 soal durasinya 2 jam, ya lumayan sih...Tapi aku bisa sendirian," ungkap Mayang saat ditemui WowKeren di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/7). "(Kesulitan) sempet stres."

Doddy Sudrajat sebagai ayah pun menemani Mayang belajar kemarin malam. Ia membenarkan putrinya memang sempat stres karena gugup.

"Tadi aku temenin juga, semalem dia sempet belajar. Agak stres juga menjawab pertanyaan. Tadi setelah online ada zoom wawancara orang tua semua," timpal Doddy Sudrajat.

Ayah mendiang Vanessa Angel ini pun membenarkan bahwa Mayang memang belum diterima di FKG Universitas Moestopo. Doddy menjelaskan bahwa Mayang harus lolos tes ujian masuk baru bisa diterima di universitas tersebut.

"Belum diterima itu bener karena prosesnya harus di tes dulu dan wawancara. Dari 1000 orang yang diterima ratusan aja sih," jelas Doddy Sudrajat.


Mayang lalu membeberkan kesulitan yang dialaminya saat menjawab tes masuk Universitas Moestopo."Bahasa Indonesia kayak sinonim gitu, pas aku baca lagi oh cuma sambungan kata. Masa Bahasa Inggris soalnya panjang banget," ucapnya.

Aktris 19 tahun ini juga mengungkap alasan memilih jurusan kedokteran gigi. "Dapat masukan dari tante yang dokter gigi dan kenapa dokter gigi juga. Ya pengen dokter gigi aja nanti kosnya di sini," tutur Mayang.

Mayang minta doa agar bisa lolos dan berkuliah di Universitas Moestopo. Ia mengungkap hasil ujian masuknya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

"InsyaAllah doain aja," ungkap Mayang. "(Hasil tes) Rabu tanggal 6 Juni."

Sementara itu Doddy Sudrajat pun sudah punya rencana lain jika Mayang tak lolos masuk FKG. Ia mengatakan putrinya itu sudah berniat mengambil jurusan public relation.

"Tetep di Mustopo juga tadinya mau ngambil public speaking," ucap Doddy Sudrajat. "Nanti ada plan B nya."

"(Ditanya soal passion) Public relations, tapi karena aku di SMA IPA aku gak mau ribet ntar biarin lah," pungkas Mayang.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru