Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Kondisi Terakhir Terkuak?
Instagram
Selebriti

Penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia pada 5 Juli 2022. Ia sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit akibat kondisi kesehatannya menurun drastis.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Penyanyi legendaris Bob Tutupoli atau Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa, 5 Juli.

Penyanyi berusia 82 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada, sekitar pukul 00.03 WIB. Salah satu publik figur, Stanley Tulung, sempat mengungkap pesan duka atas meninggalnya Bob.

"RIP Oom Bob Tutupoly...Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua.. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulis Stanley.

Tak cuma itu, Stanley juga mengabarkan soal lokasi tempat Bob disemayamkan. "Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi... Kabar lanjutan menyusul," kata Stanley.

Sejauh ini, pihak keluarga belum mengungkap detil meninggalnya Bob. Sementara itu, kondisi kesehatan Bob dikabarkan sempat menurun. Bahkan Mei lalu, ia sempat diisukan meninggal dunia.


Disisi lain, Bob sebelum meninggal ternyata harus mendapat perawatan intensif. Penyanyi "Widuri" tersebut sempat akan menjalani transfusi darah.

"(Sebelum meninggal) sempat mau di transfusi darah karena HB turun tapi sekitar jam 23.00 sudah tidak respons dan dinyatakan meninggal jam 00.03 itu," kata Stanley pada suara.com. "Lupa sejak kapan (dirawat di rumah sakit) ini tapi kondisinya membaik, terus drop, on-off (drop-membaik) gitu."

Bernama lengkap Bobby Willem Tutupoly, Bob lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Ia mulai menggeluti bidang tarik suara sejak masih belia. Saat SMA, ia diajak bergabung dalam Kwartet Jazz di RRI Surabaya oleh Didi Pattirane. Kala itu, Bob sudah melakukan rekaman lagu-lagu Maluku seperti "Mande-mande", "Sulie" dan "Donci Bagici". Proses rekaman itu sendiri difasilitasi oleh perusahaan rekaman milik negara, Lokananta.

Sejak saat itu, Bob memulai karir profesional sebagai penyanyi. Ia terkenal lewat sejumlah lagu seperti "Widuri", "Lidah Tak Bertulang" dan "Tiada Maaf Bagimu".

Selain menyanyi, Bob juga piawai sebagai pembawa acara. Ia pernah menjadi pemandu acara "Ragam Pesona", "Silih Berganti" dan "Pesona 13. Ia juga sempat membintangi sejumlah film yakni "Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak)" (1958), "Penasaran" (1977) dan "Sebelah Mata" (2008).

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait