Pria Pelaku Penyekapan Tabrak Belasan Kendaraan di Sunter Saat Akan Ditangkap
Pixabay
Nasional

Pelaku disebut memaksa korban mengambil uang tunai Rp 5 juta di sebuah ATM di Jalan Raya Kodam, Jakarta Pusat. Selain itu, pelaku juga mengambil sejumlah barang milik korban, salah satunya dompet bermerk.

WowKeren - Seorang terduga pelaku penyekapan ditangkap usai sempat melarikan diri dan menabrak belasan kendaraan di Sunter, Jakarta Utara, pada Senin (4/7). Pihak kepolisian lantas mengungkapkan kronologi penangkapan pria bernama Ronny tersebut.

Awalnya, Ronny menculik korban yang berinisial CAT kala remaja berusia 16 tahun itu hendak menuju ke sebuah mal di Jakarta Barat. "Korban dibawa oleh terlapor dengan menggunakan mobil dan terlapor juga meminta uang tebusan sebesar Rp 50 juta," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, pada Selasa (5/7).

Pelaku disebut memaksa korban mengambil uang tunai Rp 5 juta di sebuah ATM di Jalan Raya Kodam, Jakarta Pusat. Selain itu, pelaku juga mengambil sejumlah barang milik korban, salah satunya dompet bermerk.

"Barang bukti yang diamankan satu tas merk Pull & Bear warna hitam milik korban yang dibawa pelaku, dan satu dompet merk Louis Vuitton warna merah milik korban," papar Zulpan.

Pihak keluarga korban lantas melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian menemukan mendapat kabar bahwa pelaku tengah berkendara di kawasan Jalan Sunter Karya Timur.


"Saat akan kami tangkap, dia melakukan perlawanan dengan melawan arus," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Menurut Hengki, pelaku menabrak belasan motor dan mobil di Jalan Sunter Karya Timur. Akhirnya warga dan para pengendara lain yang berada di lokasi ikut mengejar dan berhasil menghentikan pelaku.

Mobil pelaku bahkan sempat diamuk massa. "Dia menabrak beberapa korban. Tapi tersangka sudah berhasil ditangkap, sekarang dalam proses penyidikan," tukasnya.

Kini pelaku telah diamankan di Polda Metro Jaya. Pria tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka tindak penculikan dan pemerasan.

Adapun beberapa barang milik pelaku telah diamankan oleh polisi. Antara lain satu pucuk senjata jenis airsoft gun, satu bilah karambit, satu unit mobil Toyota Vios, dan satu alat isap sabu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru