Ariel Tatum Ngaku 2 Kali Coba Bunuh Diri di Usia 13 Tahun, Reaksi Keluarga Bikin Terenyuh
Instagram/arieltatum
Selebriti

Ariel Tatum menceritakan pengalamannya mencari psikolog dan psikiater yang cocok untuk membantu menangani gangguan kesehatan mental yang diidapnya. Di mana ia telah divonis mengidap borderline personality disorder sejak remaja.

WowKeren - Ariel Tatum menceritakan tentang kondisinya yang divonis mengidap gangguan kesehatan mental bernama borderline personality disorder, sejak berusia 13 tahun. Karena sakitnya itu, dara 25 tahun ini mengaku sempat melakukan percobaan bunuh diri berkali-kali.

Saat hadir di kanal YouTube TS Media, Ariel mengaku sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali di usiany yang masih 13 tahun. Sampai akhirnya Ariel sadar bahwa dirinya memerlukan bantuan seorang ahli.

Ariel mengaku mendatangi psikolog sekaligus psikiater untuk menangani penyakitnya itu. Yang mana masih banyak orang tidak bisa membedakan tugas antara psikolog dan psikiater.

"Psikolog adalah psikolog, di mana kamu bisa sharing segala sesuatu sama mereka, dan mereka bisa kasih saran juga berbagi macam terapi. Tapi kalau misal psikiater itu dokter kejiwaan. Di mana mereka bisa memberikan kamu obat untuk menenangkan, membantu semua gejala-gejala kalian yang tidak nyaman," beber Ariel Tatum dalam tayangan video, Rabu (6/7).

"Kalau aku waktu itu kebetulan, dari umur 13 tahun tuh ngerasa kayaknya gue butuh bantuan deh. Pada saat itu aku ngerasa telat tapi tidak terlalu telat karena pada saat itu aku udah melakukan percobaan bunuh diri aku yang kedua, di usia 13 tahun," imbuhnya.


Ariel Tatum Ngaku 2 Kali Coba Bunuh Diri di Usia 13 Tahun, Reaksi Keluarga Bikin Terenyuh

Source: YouTube

Di momen itu, Ariel Tatum mengaku sempat memiliki ketakutan mengenai reaksi keluarganya. "Aku dulu punya ketakutan, mikir apakah keluargaku itu masih berada di stigma bahwa kesehatan mental itu hal yang tabu nggak ya?" tutur Ariel Tatum.

Namun, Ariel bersyukur karena reaksi keluarganya justru sangat positif. Bintang film "Sayap-Sayap Patah" itu mengatakan jika orangtuanya lah yang justru langsung mengajak Ariel berobat ke psikolog dan psikiater.

Karena Ariel melihat masih banyak orangtua di luaran sana yang merasa malu jika memiliki anak yang punya gangguan kesehatan mental. "Puji Tuhan keluarga aku sangat suportif," terang Ariel Tatum.

Di kesempatan itu pula, Ariel Tatum memberikan tips kepada teman-teman yang membutuhkan psikolog atau pun psikiater. "Kalau misal kalian lagi nyari psikolog atau psikiater jangan hanya coba satu dan habis itu menyerah kalau tidak cocok. Karena jujur aku tuh coba sampai sekitar lima psikolog dan tiga psikiater sampai akhirnya aku menemukan yang cocok dan yang nyaman," papar Ariel Tatum. "Dari (umur) 13 tahun sampai kemarin itu aku baru menemukan di tahun 2017."

Ia menambahkan, "Kalau aku lebih cocok yang caranya lebih halus, caranya yang lebih dikasih contoh-contoh kasus gitu."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait