Kemenangan fromis_9 Atas Nayeon TWICE di 'M Countdown' Banjir Protes, Ada Kecurangan?
Instagram/nayeonyny
Musik

Di 'M Countdown', Nayeon dan fromis_9 bersaing di mana fromis_9 berhasil mendapat skor penuh untuk penjualan digital dan fisik sementara Nayeon mendapatkan skor penuh untuk live vote.

WowKeren - Acara musik "M Countdown" yang tayang pada Kamis (7/7) mempertemukan Nayeon TWICE dan girl grup fromis_9 untuk bertarung memperebutkan piala kemenangan. Hasil akhir dari persaingan tersebut di mana fromis_9 menang rupanya membuat para netizen tak puas.

Nayeon debut sebagai solois dengan title track bertajuk "POP!" yang dirilis pada 24 Juni lalu. Meski debut di posisi #62 di chart MelOn 24Hits, lagu tersebut perlahan naik di tangga lagu dan akhirnya berhasil mencapai peak di posisi #1.

Di sisi lain, fromis_9 comeback dengan mini album "from our Memento Box" berikut title track berjudul "Stay This Way". Baik mini album maupun title tracknya dirilis pada 27 Juni lalu.

Di "M Countdown", Nayeon dan fromis_9 bersaing di mana fromis_9 berhasil mendapat skor penuh untuk penjualan digital dan fisik sementara Nayeon mendapatkan skor penuh untuk live vote. fromis_9 meraih skor akhir lebih banyak dengan 9262 dan berhasil membawa pulang trofi kemenangan.


Kemenangan fromis_9 Atas Nayeon TWICE di \'M Countdown\' Banjir Komentar Tak Puas

Mnet, Theqoo

Namun, kemenangan fromis_9 ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan netizen di situs komunitas Theqoo. Tak sedikit dari mereka yang bertanya-tanya bagaimana grup tersebut bisa skor lebih tinggi sementara Nayeon dinilai lebih unggul dalam penjualan digital dan fisik.

"Mereka bahkan tidak mendapat peringkat di tangga lagu digital tapi mendapat skor penuh..." komentar netizen. "Bagaimana skor digital mereka menjadi seperti itu? Keke," kata netizen lainnya. "Ada apa dengan skor fisik?? Pada skor fisik dan digital, Nayeon jauh lebih kuat..." ujar yang lain.

"Tapi bahkan penjualan album fisik Nayeon lebih tinggi," kata netizen. "Grup ini memulai debutnya dengan rigging (tuduhan kecurangan 'Idol School'). Jadi meskipun mereka tidak melakukan unduhan massal itu, itu akan tetap sama. Selamat atas #1 kalian lah," komentar yang lain. "Gila... Nayeon harus menang #1," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait