Alami Masalah Kesehatan, Ruben Onsu Beber Pandangan Bijak Soal Tak Jadikannya Beban
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu bicara mengenai kondisi kesehatannya saat ini, hingga beri jawaban bijak saat ditanya terkait sakit yang dideritanya menjadi beban atau tidak. Begini pernyataan langsung suami Sarwendah.

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah diketahui tengah sama-sama berjuang untuk mengatasi masalah kesehatan mereka. Sebelumnya Ruben dan Wendah bahkan sempat sama-sama dilarikan ke Rumah Sakit. Saat ini keduanya pun tengah menjalani perawatan untuk bisa sembuh.

Terbaru, Ruben pun berbicara mengenai kondisinya saat ini. Ruben yang tengah menjalani penanganan medis juga berusaha untuk menyeimbangkan imunnya agar obat bisa bekerja dengan maksimal.

“Di kondisi kami yang sekarang ini, saya harus mengalihkan untuk tidak terus kepikiran, yang tadinya si obat bisa berkembang dengan bagus, tapi karena imun saya terus turun, jadi enggak bagus,” jelas Ruben Onsu saat ditemui WowKeren.com di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7).

Ruben pun berusaha untuk mengatur kesiapan agar tak terus berfokus pada satu hal yang bisa membuatnya merasa bosan. “Jadi kalau ngomong penanggulangan medis yang dijalani, ada sih. makanya Wenda ini kemarin habis mengumpulkan data juga, untuk berkas juga, ada bagian kepala, darah, itu kan beda-beda bagiannya. jadi kayak kita memberi nafas ke badan kita sendiri dulu, ntar dulu deh, lusa deh, untuk pemeriksaan ininya, soalnya aku tuh kadang bosan banget,” paparnya lagi.


Salah satunya yang bisa dilakukan Ruben dan Sarwendah adalah bertemu orang terdekat untuk bisa menghilangkan penat. Menghabiskan waktu bersenda gurau dengan para sahabat memberikan suasana yang lebih rileks bagi Ruben dan istri di tengah usaha mereka mengatasi masalah kesehatan saat ini.

“Saya bertemu dengan teman-teman itu buat saya lebih rileks, makanya saya mau menjalani apa yang buat saya happy,” ungkap Ruben Onsu. “Dan dia juga harus singkirkan apa yang menjadi beban pikiran dia. dia lagi berjuang dengan dirinya juga. tapi kalau kita lagi sama sama begini, dia lagi nyari senang dengan dia sendiri, aku dengan diri aku sendiri.”

Kendati demikian, Ruben rupanya tak ingin menjadikan sakit yang dialaminya ini sebagai sebuah beban. Ayah tiga anak tersebut lantas mengutarakan pandangan bijaknya.

Ruben rupanya tak ingin memikirkan sakitnya yang nantinya justru akan membuatnya semakin terpuruk. Sementara bayangan ini lah yang justru lebih menjadi beban baginya.

“Kalau beban sih enggak, selama saya bisa melakukan aktivitas, ini tidak akan jadi beban buat saya. Tapi yang harus saya pikirkan itu, seandainya saya terus terpuruk, terus memikirkan hal yang membuat saya sakit, itu membuat beban, karena istri dan anak jadi prioritas buat saya,” ujar Ruben.

Karena itu lagi-lagi Ruben dan Wendah lebih memilih mengalihkan pikiran pada hal positif lain, salah satunya pada usaha baru yang mereka rilis. “Ya, kalau buat usaha gini, kan kalau dia bosan, bisa ke sini sendiri,” pungkas Ruben.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru