Doddy Sebut Kurban Harus Ikhlas, Mayang Kontras Pamer Kambing Diledek Langgar Aturan Islam?
Instagram/maayang.lucyana
Selebriti

Doddy Sudrajat sempat mengingatkan bahwa inti dari berkurban saat Idul Adha adalah demi belajar ikhlas. Disisi lain, Mayang justru jadi sorotan karena pamer foto hewan kurban hingga dikira mencari pujian.

WowKeren - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengunggah pesan bijak di momen Idul Adha. Ia mengunggah kutipan dari ayat Quran soal makna berkurban.

"Dari qurban kita belajar ikhlas dan bukan mencari pujian," demikian bunyi kalimat unggahan Doddy. "Allah Ta'ala berfirman, daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridaan allah tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya, Qs Al Hajj: 37."

Instagram

Pesan Bijak Doddy

Ironisnya, putri Doddy sekaligus adik Vanessa, Mayang Lucyana Fitri, malah mengunggah postingan yang kontras dengan sang ayah. Ia sempat pamer kambing kurban hingga disindir netter soal keinginan untuk pamer.

"Katanya berkurban bukan utk dipamerkan??? Trs ini apa dong??? 😂," seru yang lainnya. "Dari qurban kita belajar ikhlas & bukan mencari pujian" - story dari Bapaknya. Jadi yang di post sama si M ini mencari pujian bukan yaa? 😂," seru netter.


Bukan cuma itu, seleb yang diterima di FISIP Moestopo itu jadi bahan sindiran usai mengaku mendedikasikan hewan kurban untuk sejumlah orang. Ia menyebut nama Vanessa dan mendiang ibunya, Lucy, saat mengunggah postingan foto kambing yang ia beli tersebut.

"Alhamdulillah tahun ini bisa berqurban, aku mau persembahkan semua ini untuk almarhumah kakakku, almarhumah mama dan orang-orang yang telah tiada dalam hidupku," tulis Mayang.

Tak dipungkiri, usaha Mayang berkurban dengan uang hasil kerja kerasnya itu layak diacungi jempol. Hanya saja, netter masih menyindir Mayang yang diduga melanggar aturan kurban kambing dalam agama Islam. Situs https://mui.or.id/ mengungkap jika kurban kambing hanya diperbolehkan untuk 1 orang sedangkan sapi bisa untuk 7 orang.

"Baru Tau kalau Kambing bisa dikurbankan banyak nama 🤔Apakah berlaku dijaman sekarang 😜😅 Duh apa nanti kurban ayam bisa 10 nama ga ya 😖," kata netter. "O** banget tuh kuyang 🤣 apa dia gak paham soal ilmu agama tentang qurban 😂😂," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait