Di Balik Nomor 024 Pada Sapi Kurban Anies Baswedan Diduga Terkait Pilpres, Wagub DKI Beri Pembelaan
Twitter/@aniesbaswedan
Nasional

Pada kesempatan Idul Adha di tahun 2022 ini, Gubernur DKI Anies Baswedan mengurbankan sapi berjenis Limosin. Akan tetapi, nomor yang tertera pada sapi menjadi sorotan publik.

WowKeren - Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H yang berlangsung pada Minggu (10/7) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengurbankan sapi di Jakarta International Stadium (JIS). Akan tetapi, sapi tersebut menjadi sorotan lantaran memiliki nomor 024.

Nomor sapi kurban milik Anies yang menjadi sorotan publik itu dinilai wajar, mengingat namanya digadang-gadang akan maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Akan tetapi, Ahmad Riza Patria selaku Wagub DKI pun memberikan pembelaan atas hal tersebut.

Riza meminta agar nomor yang tertulis pada sapi kurban jenis Limosin itu untuk tidak disangkutpautkan dengan isu politik. Hal ini dikarenakan Riza meyakini bahwa nomor pada sapi tersebut memang tidak ada hubungannya dengan politik.

"Enggak ada hubungannya, jangan dihubungkan dengan politik," ujar Riza di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7). Riza pun menekankan bahwa nomor 024 pada sapi kurban milik Anies tidak ada hubungannya dengan agenda Pilpres 2024.


Riza pun lantas menegaskan bahwa yang terpenting dalam berkurban adalah keikhlasan, agar terhindar dari sifat serakah. Di samping itu, Riza diketahui juga menyerahkan sapi kurban seberat 1,1 ton kepada panitia Pemprov DKI selaku pelaksana salat Idul Adha di JIS.

Sebagaimana diketahui, Anies sebelumnya menyerahkan sapi kurban bernomor 024 itu kepada panitia kurban di JIS setelah melaksanakan salat Idul Adha. "Izinkan dalam kesempatan pagi hari ini (Minggu, 10/7), kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang sudah diperiksa oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan, dan dinyatakan sehat," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menyampaikan kepada panitia kurban agar nantinya daging sapi dapat didistribusikan ke masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Ia pun berdoa agar kurban di tahun 2022 ini, bisa diterima dan menjadi ladang pahala bagi semuanya.

Sementara terkait nomor 024 pada sapi kurbannya yang disangkutpautkan dengan isu politik, Anies enggan memberikan komentar. Di samping itu, Anies juga tidak menjelaskan terkait dengan nomor tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait