Dinyatakan 'Code Blue', Anak Lutfi Agizal Alami Gangguan Pernapasan dan Dirawat di NICU
Instagram/nadyaindry
Selebriti

Ceisya putri Lutfi Agizal yang baru saja lahir harus dirawat di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan ada sedikit gangguan pada sistem pernapasannya.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan Lutfi Agizal dan Nadya Indriyani. Putri mereka yang baru saja lahir harus dirawat di ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) karena alami gangguan pernapasan. Bahkan bayi cantik bernama Ceisya Syaluna Lagizal ini dinyatakan "code blue" oleh dokter.

Lutfi memperlihatkan kondisi Ceisya yang dipasang alat di beberapa bagian tubuhnya. Bayi mungil itu juga dililit sebuah kain yang dibentuk sedemikian rupa sebagai bantal sekaligus guling yang dapat melindunginya. Lutfi menyebutnya sebagai kostum ultraman.

"Oiya saat ini Ceisya masih di ruangan NICU karena kemarin sempat 'code blue' sebelum persalinan bunda. Kata dokter aku disini 1-3 hari dengan dibantu jubah ultramen ini supaya aku jadi anak kuat seperti ultramen sesungguhnya," tulis Luitfi Agizal dalam keterangan fotonya, Selasa (12/7).

Dinyatakan \'Code Blue\', Anak Lutfi Agizal Alami Gangguan Pernapasan dan Dirawat di NICU

Instagram

Lutfi pun meminta doa kepada semua netizen dan para followers-nya agar kondisi sang putri segera membaik dan bisa kembali ke pelukannya dan istri. Di unggahan Instagram Story, Lutfi pun membagikan momen kala dirinya mengadzani sang putri yang terbari di ruang NICU.


Dengan penuh haru, Lutfi mengadzani Ceisya hanya melalui panggilan video call. "Ayah adzanin kamu via vcall dulu ya nak. Kamu cepat pulih pernapasannya. Nanti ayah & bunda ajarin kamu untuk hadapi kerasnya dunia di luar," ungkap Lutfi Agizal.

Dinyatakan \'Code Blue\', Anak Lutfi Agizal Alami Gangguan Pernapasan dan Dirawat di NICU

Instagram Story

Beruntung kondisinya sang istri baik-baik saja. Lutfi tak hentinya memberi pujian kepada Nadya yang telah berhasil melawan sakitnya saat melahirkan Ceisya.

Terkait istilah code blue yang disebutkan oleh Lutfi, sang aktor kemudian memberikan penjelasan. Pria 27 tahun itu membagikan tangkapan layar pencarian istilah "code blue" di situs internet.

Di mana ternyata code blue yang juga berarti kode biru adalah sebuah isyarat yang digunakan dalam rumah sakit saat ada seorang pasien yang sedang mengalami serangan jantung (Cardiac Arrest) atau seseorang yang mengalami gagal nafas akut (Respiratory Arrest) dan situasi lainnya yang menyakut nyawa pasien tersebut. Dan putri Lutfi Agizal termasuk ke dalam salah satu pasien yang dimaksud.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait