Ini Adegan 'Extraordinary Attorney Woo' Paling Bikin Ambyar Menurut Penonton Autis di Dunia Nyata
TV

Menceritakan karakter utama dengan spektrum autis, 'Extraordinary Attorney Woo' juga diulas oleh salah satu penonton dengan autisme. Ini adegan yang paling bikin ambyar berikut alasannya.

WowKeren - Drama "Extraordinary Attorney Woo" yang sedang populer-populernya disebut membuka mata masyarakat tentang spektrum autisme. Lantas bagaimana pendapat orang dengan autisme di dunia nyata mengenai drama ini?

"Extraordinary Attorney Woo" mengangkat kisah Woo Young Woo yang diperankan Park Eun Bin, pengacara dengan spektrum autis. Meski menjadi lulusan terbaik jurusan hukum universitas bergengsi dengan IQ 164, Woo Young Woo harus berjuang keras menata kehidupan sosialnya begitu terjun di dunia kerja.

Segera setelah episode 1 dan 2 tayang, seorang pria Filipina memberikan ulasan menarik tentang "Extraordinary Attorney Woo" dalam bahasa Inggris. Ulasan milik JC John Sese Cuneta tersebut memuat detail drama yang hanya bisa ditemukan seorang dengan spektrum autis. Media setempat pun menghubunginya dan melakukan wawancara.

Sejauh ini, JC John Sese Cuneta yang juga punya autisme menganggap episode 3 adalah yang paling emosional dan bikin ambyar. Lantas menurutnya, adegan mana yang paling menghancurkan hati.

Ini Adegan \'Extraordinary Attorney Woo\' Paling Bikin Ambyar Menurut Penonton Autis di Dunia Nyata

Source: Twitter

"Kata-kata yang diucapkan jaksa selama persidangan. Dia mengambil keuntungan dari gangguan autisme Woo Young Woo dan memaksanya meninggalkan posisinya," kata JC John Sese Cuneta.

Meskipun semula sudah menduga adegan semacam ini akan menimpa Young Woo, JC John Sese Cuneta menganggap semua itu ditampilkan dengan cara mengejutkan. Adegan ini tentunya paling mematahkan hati untuk mereka dengan spektrum autis.

"Kasarannya, aku mengharapkan itu terjadi pada Young Woo di pengadilan, tapi pemandangan itu masih mengejutkanku. Pesan yang disampaikan melalui adegan tersebut adalah orang autis bersalah karena dilahirkan dengan autisme," terangnya.

Sebagai buntut dari ucapan jaksa, Young Woo mundur dari kasusnya dan yang lebih buruk ia bermaksud keluar dari firma hukum Hanbada. Adegan di mana Young Woo mundur dalam kasus adik yang dituduh membunuh kakaknya itu pun juga sukses membuat pemirsa mewek.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" dapat disaksikan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:00 waktu setempat. Episode selanjutnya bakal tayang pada 13 Juli mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait