Kasus Penganiayaan Iko Uwais Berakhir Damai, Sama-Sama Fix Cabut Laporan Dengan Desainer Interior
Instagram/iko.uwais
Selebriti
Iko Uwais Dipolisikan

Iko Uwais dan Rudi memutuskan untuk damai lewat mediasi pada Senin (11/7) kemarin malam. Padahal diketahui keduanya sudah saling membuat laporan polisi terkait kasus penganiayaan.

WowKeren - Kasus penganiayaan yang menyeret nama Iko Uwais karena dilaporkan desainer interior bernama Rudi akhirnya berakhir damai. Keputusan itu diambil oleh kedua belah pihak saat mediasi di Polres Metro Bekasi pada Senin (11/7) malam.

"Telah dilakukan pertemuan kurang lebih pukul 22.00 WIB. Bertempat di Satreskrim Polres Bekasi dalam rangka mediasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, pada Selasa (12/7) seperti dilansir dari Suara.

"Hasil dari mediasi yang dilakukan semalam ini disepakati oleh kedua belah pihak yaitu menemukan titik temu perdamaian," sambung Endra Zulpan.

Kombes Zulpan kemudian menambahkan bahwa kesepakatan damai itu merupakan restorative justice. "Sehingga dengan dasar itu, kasus ini tidak dinaikkan ke tahap berikutnya. Karena sudah ada kesepakatan damai dari mereka yang berperkara," tuturnya.

Baik Iko maupun Rudi sudah mencabut laporan masing-masing. Diketahui, Iko memang sempat melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan dan pencemaran nama baik.


"Dengan adanya kesepakatan semalam terkait dengan kasus ini kedua belah pihak juga sepakat untuk sama-sama mencabut laporannya," ujar Endra Zulpan.

Sebagai informasi, kasus ini bermula saat Iko Uwais mempercayakan proyeknya pada Rudi. Suami Audy Item itu sudah menyelesaikan pembayaran 50 persen atau Rp 150 juta.

"Ketika akhirnya bertemu, Rudi menunjukkan respons yang kurang baik. Memicu sedikit ketegangan dan berlanjut penyerangan fisik kepada saya," ucap Iko Uwais sebelumnya.

Namun ternyata Rudi lebih dulu melaporkan Iko Uwais atas dugaan penganiayaan kepada dirinya. Dalam laporannya, Rudi mengaku pemain film "The Raid" itu tak terima saat ditagih melunasi pembayaran jasa desain interior.

Sementara itu Iko Uwais membantah dugaan penganiayaan tersebut. Ia justru mengaku hanya membela diri usai Rudi menyerang kakaknya, Firmansyah. Iko bahkan telah melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik serta penganiayaan.

(wk/tria)

You can share this post!

Artikel Terkait