Enno Lerian Murka Ikut Tanggung Tagihan Pinjol, Ceritakan Kronologinya
Instagram/ennolerian_
Selebriti

Enno Lerian mengungkapkan perasaan marahnya saat ia harus ikut terseret dalam utang. Enno Lerian mengaku harus menanggung utang yang tak pernah ia lakukan.

WowKeren - Enno Lerian belum lama ini menyampaikan kabar kurang menyenangkan. Enno Lerian mengaku terseret dalam kasus pinjaman online atau pinjol.

Melalui Instagram Story, Enno mengungkapkan bahwa ia ikut bertanggung jawab melunasi utang salah satu anggota keluarganya. Enno merasa sangat marah karena tak ikut berutang dalam masalah tersebut.

"Marah sampe rasanya capek bangeeeet. Marah ngebayangin aku gak ngutang tapi aku yg nanggung tuh gimana siiih?? Udah gak bisa nangis, udah gak bisa mikir logis.. ya Allah, sampe rasanya kok aku jadi orang lain karena semarah ini," kata Enno Lerian yang dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Rabu (13/7).

Selanjutnya, Enno Lerian mengungkapkan kronologi singkat terkait kasus tersebut. Enno menjelaskan bahwa ada salah satu anggota keluarganya yang terlilit utang dari pinjaman online. Anggota keluarganya itu meminjam uang tidak di satu tempat saja.

"Berawal dari pay later mungkin di salah satu e-ccomerce buat belanja, karena gak bisa nutup akhirnya pinjam ke pinjol buat nalangin, gitu aja terus sampe akhirnya pinjam sana sini buat nutup utang dan seterusnya," jelas Enno Lerian.


"Kenapa sampe besar?? Karena adanya tunggakan, karena gali lobang tutup lobang.. Keterlambatan bayar 1 hari aja bunganya gede, sedikit dikitnya kalau gak dibayar jadi besar juga, dan ini bukan di 1 pinjol dan bukan di 1 paylater, di mana mana," sambung Enno Lerian.

Enno Lerian kemudian mengatakan ada puluhan pinjaman online yang tengah berurusan dengannya. "Untuk bulan ini, tagihannya sampai 20 pinjaman online. Itu yang legal dan ilegal," ujar Enno Lerian.

Untuk membayar utang tersebut, Enno Lerian harus menjual beberapa barang. "Kalau ada yang suka K-Pop, k-pop-an, aku mau menjual beberapa barang saudara aku. Siapa tahu ada yang suka dan mau beli," tutur Enno Lerian.

Dari kasus ini, Enno Lerian berharap agar masyarakat tidak tergoda untuk menggunakan pinjaman online. "Nggak usah tergoda buat paylater atau pinjaman online. Apalagi sampai gali lubang tutup lubang," pungkas Enno Lerian.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait