Dikritik Colorist, Lia ITZY Minta Maaf Soal Komentar tentang Warna Kulit Chaeryeong
Selebriti

Netizen menganggap kata-kata Lia diduga berbau colorist. Beberapa orang percaya bahwa dia mengatakan kulit putih dan kecokelatan sama-sama menarik, tapi kulit di antara keduanya kurang menarik.

WowKeren - Lia ITZY baru-baru ini menerima kritik atas dugaan komentar bernada colorist terhadap Chaeryeong. Komentar yang dilontarkan di masa lalu itu diungkapkan Chaeryeong saat IZZY menjadi bintang tamu di acara radio "Kim Shin Young's Noon Song of Hope" pada 19 Juli.

Di sana, Chaeryeong mengungkapkan bahwa dia telah mempertimbangkan untuk mencokelatkan warna kulitnya setelah Shin Ryujin menyebutkan bahwa dia selalu menonjol di thumbnail karena kulit pucatnya dibandingkan dengan member yang lain. Chaeryeong sebenarnya ingin berjemur sejak pra-debut.

Namun, Chaeryeong mengungkapkan bahwa Lia sempat membuatnya mengurungkan niatnya. "Tapi Lia unnie bilang, 'Kalau kamu melakukannya, kamu tidak akan terlihat putih atau seksi. Kamu malah akan jadi agak 'aneh', di tengah-tengah.' (Tertawa) Itulah yang dia katakan padaku," kata Chaeryeong.

Lia berusaha menjelaskan alasannya, menyiratkan bahwa dia percaya Chaeryeong sudah sangat cantik. "Aku mengatakan itu karena dia sangat cantik. Maksudku Chaeryeong berkulit sangat putih, dan itu benar-benar memaksimalkan aura unik yang dia miliki sebagai pribadi," ujar Lia, dan Chaeryeong bersyukur Lia menasihatinya demikian.

Tetap saja, netizen menganggap kata-kata Lia bermasalah dan diduga berbau colorist. "...tidak akan terlihat putih atau seksi. Kamu malah akan jadi agak 'aneh', di tengah-tengah" dapat diartikan secara negatif. Beberapa orang mungkin percaya bahwa dia mengatakan bahwa kulit putih dan kecokelatan sama-sama menarik, tapi kulit di antara keduanya kurang menarik.


Dikritik Colorist, Lia ITZY Minta Maaf Soal Komentar tentang Warna Kulit Chaeryeong

Untuk konteksnya, di Korea, kulit kecokelatan sering dikaitkan dengan keseksian. Idol seperti Hwasa MAMAMOO, Lee Hyori, dan Kwon Yuri Girls' Generation adalah. Penafsiran lain bisa jadi bahwa orang yang secara alami berkulit putih atau pucat berjuang untuk berjemur, yang dapat menghasilkan cokelat yang tidak merata atau "aneh".

Pernyataan tambahan Lia di acara radio, "Aku mengatakan itu karena dia sangat cantik" mungkin menyiratkan bahwa "berkulit putih" dan "cantik" adalah sinonim. Namun, Lia sempat menahan diri sebelum menyelesaikan pernyataan ini untuk mengklarifikasi. Klarifikasi Lia mungkin kurang tepat. Jadi, kita juga dapat melihat bahwa dia bermaksud mengatakan bahwa Chaeryeong sudah cantik secara alami dan tidak perlu mengubah apa pun tentang dirinya.

Namun, idol juga secara konsisten dikaburkan oleh media dan beberapa situs penggemar mereka. Apalagi aplikasi media sosial secara otomatis mencerahkan kulit seseorang. Lia mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui kontroversi seputar komentarnya dan mengklarifikasi bahwa dia tidak bermaksud melontarkan komentar colorist. Namun, dia meminta maaf dengan tulus, menyadari bahwa hal itu mungkin berdampak negatif pada orang lain.

"Pertama-tama, aku tidak begitu yakin tentang masalah ini saat ini, tapi jika itu yang dipahami orang, aku sangat menyesal untuk itu, dan itu adalah kesalahanku. Itu jelas bukan niatku. Jadi, aku tidak ingin ada lagi orang yang terluka," kata Lia.

Selain itu, Lia menyiratkan bahwa dia akan merefleksikan diri dan mendidik dirinya sendiri sambil juga berterima kasih kepada MIDZY karena telah memberi tahu dia tentang masalah tersebut. "Dan aku pikir itu adalah sesuatu yang perlu aku lakukan...meluangkan lebih banyak waktu dan mungkin ada kesempatan untuk berbicara lagi. Terima kasih telah memberitahuku."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru