Di Balik Indahnya Foto Keluarga, Maya Septha Ungkap Soal Kenyataan Tak Enaknya Punya Banyak Anak
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Banyak orang sering terkesima melihat foto keluarga yang ramai karena banyak anak. Namun Maya Septha baru-baru ini membeberkan beberapa fakta soal tak enaknya memiliki banyak anak.

WowKeren - Belum lama ini Maya Septha berhasil menyita perhatian warganet lantaran sebuah unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Yang mana dalam unggahannya tersebut, Maya seolah mengungkapkan rasa keberatannya untuk memiliki banyak anak.

Padahal selama ini banyak dari masyarakat mengatakan bahwa banyak anak banyak rezeki. Namun sepertinya pepatah bijak itu tak berlaku bagi Maya. Ia pun lantas mengungkapkan berbagai hal berat yang harus ditanggung orangtua yang memiliki banyak anak.

Pingin punya anak banyak kayaknya seru,” tulis Maya dalam video yang ia buat saat dirinya sedang berada di lapangan futsal. “Belum tau aja dia, antar jemput, bikin PR, bayar suster, bayar sekolah, mint aini itunya, kesabaran dan kewarasanku,” imbuhnya.

Mengiringi unggahannya, Maya menerangkan bagaimana selama ini banyak orang dibuat kagum melihat foto keluarga dengan banyak anak. Padahal menurutnya, banyak kenyataan pelik yang terjadi di balik foto tersebut.


"Realistis adalah KOENTJI 🤣 Kalau kita liatnya cuma di foto sosmed, yg adalah diambil fotografer profesional, dengan pemandangan indah, tentu semuanya terlihat mempesona 😁😁😁" paparnya.

"Padahal: fotonya cuma beberapa detik, sisanya kenyataan hidup. Itupun foto yg berhasil hanya beberapa dari seratus 🤣🤣🤣 Realitanya anak perlu diurus, dari di perut sampai dewasa, dan semuanya yg mikirin ya KITA 😂 Nggak berhenti di tenaga dan pikiran, biayanya ngga kalah. Juga WAKTU," imbuhnya.

Kendati demikian, Maya memberikan pesan bijak bagaimana seharusnya seorang anak mendapatkan kasih sayang dan pendidikan yang baik. "Anak ngga cukup cuma dilahirin aja. Cuma dikasih makan aja. Perlu dididik dan dikasihi. Diberi contoh. Menjadikan diri kita teladan itu tidak mudah. Perlu kedewasaan tingkat dewa dan belajar parenting tanpa henti sesuai fase yg terus berubah," terangnya.

Terakhir, Maya juga menceritakan bagaimana dulu ia pernah bercita-cita ingin jadi guru TK. "Saya ingat duli sebelum menikah dan masih muda, kepengen jadi guru TK karena keliatannya fun dan keibuan. Setelah punya anak? TERIMAKASIH BANYAK disuruh ngurusin anak orang hahahaha udah tau capek pusing ribetnya kayak apa itupun anak sendiri 🤣" pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait