Rekomendasi Drama: 'Big Mouth'
Naver
TV

'Big Mouth' awalnya dijadwalkan akan tayang di tvN. Namun entah apa alasannya, tim produksi mengumumkan bahwa drama akan disiarkan oleh MBC mulai 29 Juli mendatang.

WowKeren - Menjelang penutupan Juli 2022, ada beberapa drama Korea Selatan yang segera ditayangkan untuk menghibur para penonton. Salah satu yang masuk daftar rekomendasi WowKeren untuk disaksikan itu adalah "Big Mouth".

"Big Mouth" menjadi salah satu drama yang sayang jika dilewatkan karena dibintangi oleh dua selebriti papan atas yakni Lee Jong Suk dan Yoona SNSD (Girls' Generation). Drama ini masih memiliki sederet alasan lain yang membuat penonton wajib menyaksikan drama ini. Kira-kira apa saja? Simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Pasangan Utama


Pasangan Utama

Seperti yang sudah disebutkan di atas, "Big Mouth" dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona. Kedua selebriti ini sudah diakui kemampuan aktingnya dan telah cukup lama tidak membintangi drama sehingga proyek kali ini sangat dinantikan.

"Big Mouth" adalah drama comeback Lee Jong Suk setelah merampungkan wamil. Cowok kelahiran tahun 1989 itu terakhir kali membintangi drama pada 2019 lewat "Romance is a Bonus Book" yang menuai cukup banyak pujian.

Sedangkan Yoona terakhir membintangi drama lewat "Hush" yang tamat awal 2021. Idol aktris kelahiran tahun 1990 itu sebelumnya membintangi sederet drama seperti "The King in Love", "The K2", "Prime Minister & I" dan masih banyak lainnya.

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah

Naskah "Big Mouth" akan digarap oleh penulis Jang Young Chul dan Jung Kyung Soon yang sebelumnya pernah menggarap "Vagabond". Mereka bekerja sama dengan sutradara Oh Choong Hwan yang sebelumnya bertanggung jawab pada mise-en-scène drama "Hotel Del Luna".

Yoona mengatakan alasannya setuju membintangi "Big Mouth" adalah karena karakter yang ditulis penulis naskah. "Go Mi Ho berperan aktif di pusat kasus, dan kepercayaan diri serta kebijaksanaannya yang dia tunjukkan dalam proses penyelesaian masalah ini menyentuh hatiku, jadi kupikir aku bisa menunjukkan pesona baru," tutur Yoona.

Sedangkan Lee Jong Suk setuju membintangi "Big Mouth" karena sang sutradara. "Aku dekat dengan sutradara Oh Choong Hwan dan sangat percaya padanya, dan dia berkata mari kita bersenang-senang bekerja sama seperti dulu, jadi aku memutuskan (membintangi drama) setelah memikirkannya," ungkap Lee Jong Suk.

3. Alur Drama


Alur Drama

"Big Mouth" menceritakan tentang pengacara kelas tiga bernama Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yang akhirnya bertanggung jawab atas kasus pembunuhan. Dalam semalam, sang pengacara dituding sebagai penipu jenius yang dikenal sebagai "Tikus Besar".

Park Chang Ho harus mengungkap konspirasi besar di antara kelas atas yang memiliki hak istimewa demi bertahan hidup dan melindungi keluarganya. Perjuangan pria itu akan dibantu oleh sang istri yang seorang perawat bernama Go Mi Ho (Yoona).

Park Chang Ho dan Go Mi Ho tinggal di kota Gucheon yang bermimpi menjadi kota metropolitan yang besar. Namun warga Gucheon biasa seperti pengacara Park Chang Ho dan perawat Go Mi Ho terlalu sibuk mencari uang untuk menikmati kemegahan kota itu.

Park Chang Ho akhirnya terjebak di penjara karena tuduhan pembunuhan. Ia harus bertahan sebagai Tikus Besar di antara semua jenis orang jahat yang ada di penjara. Untuk menyelamatkan suaminya, Go Mi Ho mengeluarkan semua triknya dan terjun langsung ke pertempuran.

4. Komentar Netizen


Komentar Netizen

Kabar casting Lee Jong Suk dan Yoona membintangi drama baru sudah langsung menuai respons positif dari publik. Apalagi setelah tahu bahwa mereka menjadi pasangan suami istri di "Big Mouth", makin banyak yang menantikan untuk menyaksikan chemistry keduanya.

Netizen juga semakin antusias ketika mengetahui bahwa "Big Mouth" bukan merupakan drama komedi romantis melainkan sebuah noir. Banyak yang mengatakan sudah tidak sabar lagi menyaksikan perjuangan pasutri Lee Jong Suk dan Yoona melawan orang-orang berkuasa.

"Selain fakta bahwa Lee Jong Suk dan Yoona adalah pasangan suami istri (di drama), aku menantikan bagaimana kisahnya akan terungkap bersama dengan takdir berbeda mereka," tulis seorang netizen. "Genrenya menegangkan. Bahkan Yoona punya adegan aksi. Lee Jong Suk adalah aktor yang bisa kamu percayai," pungkas netizen lainnya.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang

"Big Mouth" awalnya dijadwalkan akan tayang di tvN. Namun entah apa alasannya, tim produksi mengumumkan bahwa drama yang juga dibintangi Kwak Dong Yeon hingga Kim Joo Heon itu akhirnya diungkap disiarkan oleh MBC.

Tim produksi "Big Mouth" mengatakan, "Karena pemirsa telah menunggu lama, kami akan bekerja keras agar proyek ini tidak mengecewakan harapan mereka, jadi harap nantikan itu." Drama ini dijadwalkan tayang mulai 29 Juli mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait