Tanggapan HYBE Soal Tuduhan Manfaatkan Kontroversi Bullying Kim Garam untuk Noise Marketing
Selebriti

Dugaan teman Kim Garam menyindir bahwa agensi tersebut sengaja mendebutkan Garam di tengah desas-desus untuk membantu meningkatkan pengakuan untuk grup tersebut dalam jangka panjang.

WowKeren - Kontroversi bullying di sekolah Kim Garam berujung pada dikeluarkannya idol tersebut dari LE SSERAFIM, yang melanjutkan kegiatan dengan 5 member. Hal ini juga menyebabkan HYBE dituduh melakukan noise marketing dengan memanfaatkan kontroversi Kim Garam, yang kemudian ditanggapi label tersebut.

Seseorang yang mengaku berteman dengan Kim Garam menuduh HYBE LABELS memanfaatkan kontroversi sang idol sebagai noise marketing. Kim Garam memulai debutnya dengan girl grup HYBE, LE SSERAFIM pada tahun 2022, tapi tidak lama setelah dia diumumkan sebagai member resmi, dia dituduh melakukan bullying di sekolah.

Dengan berbagai tuduhan atas insiden serius yang dilakukan terhadap Kim Garam, dia segera diistirahatkan dengan grup yang melanjutkan promosi debut mereka sebagai tim yang terdiri dari 5 member. Pada akhirnya, HYBE akhirnya memutuskan untuk melepaskannya dari agensi dan grup. Pada 20 Juli 2022, Kim Garam tidak lagi menjadi bagian dari LE SSERAFIM.


Ketika seluruh kisah akhirnya berakhir, seorang netizen yang mengaku berteman dengan Kim Garam melangkah melalui Instagram untuk mengklaim bahwa Kim Garam telah dimanfaatkan HYBE untuk noise marketing. Noise marketing adalah ketika buzz dibuat di sekitar sesuatu yang baru, untuk membantu mengeksposnya ke publik.

Dugaan teman Kim Garam menyindir bahwa agensi tersebut sengaja mendebutkan Garam di tengah desas-desus untuk membantu meningkatkan pengakuan untuk grup tersebut dalam jangka panjang. Dugaan teman ini juga mengklaim bahwa salah satu yang mengekspos Kim Garam secara online sebenarnya adalah seorang bully.

Menanggapi klaim tersebut, HYBE membuat pernyataan kepada outlet berita. Agensi yang juga menaungi BTS (Bangtan Boys) dan TXT itu hanya menanggapi bahwa itu adalah "tebakan yang berlebihan" dari pihak teman.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru