'Sentil' Baim Wong, Deddy Corbuzier Khawatirkan Nasib Citayam Fashion Week
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier sempat menyuarakan keprihatinan usai Baim Wong ketahuan mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Sempat menyentil, Deddy justru mengungkap pendapat tak terduga soal kelangsungan CFW.

WowKeren - Deddy Corbuzier sempat diduga menyentil Baim Wong. Ia mengunggah postingan artikel tentang Baim Wong yang diberitakan berebut dengan Indigo Aditya Nugroho untuk mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week ke DJKI Kemenkumham.

"Dah pada ediaaan," seru Deddy. Tak cuma itu, Deddy juga mengundang model bernama Devina Bertha dan Ale, pelopor CFW. Di podcast terbaru pada 26 Juli, Deddy menanyai Ale soal awal mula CFW.

"Itu gara-gara aku kemarin, emang di konten TikTok aku kan isinya catwalk di zebra cross dengan pakaian yang nyentrik. Aku coba jalan tuh, terus jadinya banyak ngerubung, tepuk tangan" seru Ale membahas soal istilah CFW. "Lu awalnya? Keren, pelopor loe. Sampai diperhatikan, Jepang, pemerintah," kata Deddy. "Ini ada potensi bagus lho, kalau mau diviralkan, mau bisa bersaing, harus ada yang mau ngewadahin," saran Devina.

Deddy setuju dengan omongan Devina. Ia pun khawatir jika nantinya CFW akan lenyap begitu saja setelah trend tersebut berakhir.


"Jangan cuma jadi trend doang, habis itu ilang nih. Gua takutnya gini habis itu ilang. Ini bisa jadi ajang dunia lho," ujar Deddy. "Ini bisa jadi propaganda pemerintah di kancah internasional. Kita gak perlu ke Paris Fashion Week, kita gak perlu ke New York. Asal diseriusin ya, bukan main-main."

Devina juga sempat ikut buka suara soal kendala dibalik CFW. Rupanya anak-anak di kawasan Sudirman itu terkadang masih banyak yang belum memiliki akun sosial media.

"Kemarin pas aku ajak foto, mereka bilang aku gak ada Instagram kak, aku gak ada TikTok," kata Devina. "Terus gimana mau mengekspose CFW. Mereka modal susah."

Deddy pun menyadari kesulitan dari anak-anak CFW tersebut. Ia pun berharap masyarakat luas mulai memikirkan agar acara CFW bisa bertahan.

"Menurut gua kalau fenomenanya sudah terjadi dan tidak dibantu siapapun, ini karena viral dan keviralan itu diterusin," kata Deddy. "Kalau gua jadi pemerintah, saya akan membuat ajang ini jadi ajang dunia. Kita modali anak-anak ini, kita cari coach buat anak-anak ini. Yang bisa bantu sebenarnya pemerintah atau desainer atau orang yang tahu tentang model ya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru