Yuni Shara Pernah Tak Sengaja Manggung Pakai Baju Terbuka di Depan Presiden RI Ke-2
Instagram/yunishara36
Selebriti

Yuni Shara punya pengalaman menarik selama kariernya sebagai penyanyi Istana Negara. Pernah satu waktu kakak kandung Krisdayanti itu tak sengaja manggung dengan pakaian terbuka di depan Presiden RI Ke-2

WowKeren - Yuni Shara belum lama ini menginjak usia ke-50 tahun. Memulai awal karier di penghunung tahun 80-an, kakak kandung Krisdayanti itu juga merupakan penyanyi Istana yang kerap manggung di hadapan Presiden RI.

Saat menjadi tamu di "Tonight Show Premiere" pada episode Rabu (27/7), Yuni Shara menceritakan pengalaman selama menjadi penyanyi Istana. Sepanjang karier, pemilik nama Wahyu Setyaning Budi itu sudah menyanyi di depan semua Presiden RI selain Ir. Soekarno.

"Sebenernya nyanyi di Istana lebih tegang, bo. Nggak boleh ini, nggak boleh itu dan lain-lain. Nggak boleh ngomong dan apa segala macem. Dan semisal mau ngecut satu penyanyi itu kita harus gimana caranya selimurin ini supaya tidak tersinggung," kata Yuni Shara.

Bicara siapa yang paling sering mengundangnya, Yuni Shara ternyata berkali-kali menyanyi di rumah Pak Harto. Bahkan ada hari di mana ia mendadak tampil di rumah Presiden RI Ke-2 tersebut atas undangan Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut, sang putri.

"Aku tuh justru sehari-harinya sering banget di tempat Pak Harto ya," ujar Yuni. "Bukan sering gimana, dulu Baskara kan Bu Tutut yang punya. Latihan apa-apa di situ. Jadi kadang-kadang Ibu nyuruh dateng kirain nyanyi buat Baskara nggak tahunya ke rumah Bapak."


Bahkan ada satu kisah lucu ketika Yuni Shara secara tidak terduga diminta tampil di kediaman Pak Harto. Tidak tahu menahu tentang permintaan Mbak Tutut hari itu, Yuni Shara datang dengan baju terbuka. Sehingga ia harus meminta maaf kepada Pak Harto karena mengenakan kostum demikian.

"Wah pernah ini ada satu yang lucu. Aku nyanyi, dulu baju kan kebuka buat nyanyi nggak tahunya buat Pak Harto. Aku bilang gini, 'Aduh nyuwun sewu, ngapunten Bapak baju saya gini, saya nggak tahu.' 'Ndak apa-apa, Yun," kenang Yuni Shara.

Pelantun "Hilang Permataku" itu lantas menambahkan, "Itu kalau di rumah dia begitu, tapi kalau misalnya acara formal boro-boro kita boleh angkat kepala, nggak boleh."

Selama menyanyi di Istana Negara, Yuni Shara paling sering membawakan lagu keroncong. Ia pun masih ingat saat pertama kali datang sebagai penyanyi termuda sampai harus dipinjami kain songket oleh istri politisi Akbar Tanjung.

"Sering nyanyi keroncong. Rata-rata keroncong sih. Dan waktu pertama nyanyi di Istana nggak tahu harus pakai baju nasional masih pake rok panjang, masih inget banget dipinjemin Ibu Akbar Tanjung songket. Selanjutnya baru pakai sanggul. Kalau ditanya dari muda udah koleksi kebaya, songket, udah biasa banget dengan baju-baju seperti itu," pungkas Yuni Shara.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait