Polisi Tertembak Senjata Sesama Polisi, Polda Metro Jaya Ungkap Kronologinya
Unsplash/Jay Rembert
Nasional

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membantah kejadian tersebut merupakan insiden baku tembak. Ia lantas mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi hingga seorang anggota polisi bisa tertembak senjata polisi lain.

WowKeren - Seorang polisi dikabarkan terkena tembakan dari senjata api milik sesama anggota kepolisian. Korban disebut sudah dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Insiden tersebut rupanya terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Meski demikian, pihak Polda Metro Jaya membantah kejadian tersebut merupakan insiden baku tembak.

"Bukan penembakan sesama anggota Polri," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (4/8).

Menurut Zulpan, ada anggota Polda Metro Jaya yang meletuskan senjata apinya secara tak sengaja. Namun insiden itu disebutnya murni terjadi karena kelalaian anggota bernama Brigadir AS tersebut.

"Memang benar ada tindakan kelalaian yang dilakukan oleh anggota Polda Metro Jaya berpangkat brigadir," paparnya kepada detikcom.

Zulpan menjelaskan bahwa Brigadir AS dan korban, Bripda ES, sama-sama bertugas melakukan pengamanan di sebuah bank di kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Senpi milik Brigadir AS tak sengaja meletus kala sedang dibersihkan pada Rabu (3/8).


"Nah, anggota itu sedang membersihkan senjatanya. Kemudian pada saat itu, karena kelalaiannya, begitu setelah dibersihkan dan mau masukkan ke holster (sarung senjata api), meletuslah senjata itu," ujarnya.

Insiden tersebut tidak terjadi di dalam bank, melainkan di pos sekuriti. Bripda EP lantas terkena tembakan tersebut dan terluka hingga harus dirawat di rumah sakit.

"Meletusnya cuma sekali, mengakibatkanya temannya itu luka," jelasnya. "Saat ini sedang dirawat di rumah sakit."

Sementara itu, Brigadir AS kini diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya. Senjata api yang meletus dalam insiden tersebut juga telah diamankan.

"Saat ini sudah diamankan oleh Propam Polda Metro Jaya, diperiksa," kata Zulpan.

Di sisi lain, insiden ini terjadi di tengah hebohnya kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo yang melibatkan Bharada E dengan Brigadir J. Insiden tersebut diketahui menewaskan Brigadir J. Belakangan, Bharada E ditetapkan sebagai tersangka.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait