Komedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia
Selebriti

Komedian legendaris Eddy Gombloh dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Kamis (4/8). Kabar duka Eddy Gombloh ini telah dibenarkan oleh rekan seprofesinya.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian legendaris Eddy Gombloh dikabarkan meninggal dunia. Mendiang Eddy Gombloh telah mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Kamis (4/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Terkait kabar meninggalnya Eddy Gombloh ini dibenarkan oleh rekan seprofesinya, yakni Polo. Kabarnya, Eddy Gombloh meninggal dunia di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta. "Iya betul meninggal tadi jam 11.30 WIB di Yogyakarta," ungkap Polo saat dihubungi.

Tak hanya Polo, komedian Jarwo Kwat juga membenarkan kabar duka tersebut. "Oh iya di grup WhatsApp ada kabar seperti itu," kata Jarwo Kwat saat dihubungi di kesempatan yang lain.

Namun sayang, baik Polo maupun Jarwo Kwat tidak mengetahui penyakit yang diderita oleh Eddy Gombloh sebelum meninggal dunia. Namun, Polo menduga Eddy Gombloh meninggal dunia karena usia yang sudah senja.


"Kalau sakitnya belum update, mungkin penuaan juga kali ya, sepuh," kata Polo. "Kalau saya gak tahu sakit apa, udah lama juga saya juga gak begitu apa ya," ucap Jarwo Kwat.

Lebih lanjut, jenazah Eddy Gombloh saat ini tengah disemayamkan di Yogyakarta. Rencananya mendiang Eddy Gombloh akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat, Jumat (5/8) sekitar pukul 12.00 WIB. "Akan dimakamkan besok di pemakaman Tegal Alur, besok pukul 12.00 WIB," tandas Polo.

Seperti diketahui, Eddy Gombloh merupakan salah satu komedian terkenal di era 80-an. Pemilik nama lengkap Supardi itu sempat membintangi film-film hits pada masanya. Mulai dari "Djembatan Emas", "Biang Kerok Beruntung", dan masih banyak lainnya.

Akan tetapi, Eddy Gomboh memutuskan untuk tidak lagi membintangi sebuah film. Diketahui, film terakhir yang dimainkan Eddy Gombloh berjudul "Ekspedisi Harta Karun" pada 1990 silam.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait