Rafathar Sedih Namanya Dijadikan Yel-yel, Nagita Slavina Tenangkan Sang Putra Lewat Wejangan Adem
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Sempat tunjukkan sikap santai, Nagita Slavina akui beri wejangan adem begini kepada Rafathar yang bersedih gara-gara namanya jadi yel-yel supporter bola.

WowKeren - Nama Rafathar putra dari pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sempat jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Bukan tanpa sebab, mendadak beredar sebuah video saat nama Rafathar jadi yel-yel dari supporter bola usai klub yang dimiliki Raffi mengalami kekalahan. Gara-gara video tersebut, Rafathar langsung bersedih hingga protes kepada sang ayah.

Sebelumnya Gigi sendiri sempat menunjukkan sikap yang kalem menanggapi video nama sang putra dijadikan yel-yel. Namun hal yang berbeda ditunjukkannya langsung kepada Rafathar.

Fakta ini terkuak saat Gigi menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media. Saat itu ia diminta menanggapi video viral nama Rafathar yang dijadikan yel-yel oleh salah satu komunitas supporter bola. Gigi yang sempat santai menilai jika video tersebut tak lagi lucu setelah terjadi berulang-ulang. Ia pun mengambil tindakan bijak dengan langsung membicarakannya dengan sang putra.

“Itu sebenarnya salah satu tindakan preventif yang, menurut aku, yang paling baik yang bisa aku lakukan. Akhirnya, aku kasih tahu dia (Rafathar) gitu daripada dia tahu dari orang. Jadi, aku cerita. Aku yang ngomong,” cerita Nagita Slavina.

Gigi lantas menggambarkan kembali isi obrolannya kala itu dengan sang putra. Istri Raffi ini rupanya berusaha memberikan pengertian sebaik mungkin tentang fenomena yel-yel di antara supporter bola. Kendati demikian, Gigi juga menunjukkan perhatiannya dengan memahami perasaan sedih sang putra.


Tak hanya mencoba memahami, Gigi rupanya juga memberikan wejangan adem untuk menenangkan buah hatinya ini. “Kan, dia sedih gitu, kan. 'Iya, enggak apa-apa. Iya, tahu, kok. Mama tahu, itu pasti sedih, ya? Ngeselin, ya?' 'Iya, ngeselin,' gitu. 'Tapi, ya, enggak apa-apa, enggak semua orang juga harus suka sama kita, kan,” cerita Nagita Slavina.

Gigi juga memberikan pengertian bijak tentang bagaimana menyikapi hal tersebut. Gigi hanya menekankan kepada sang putra jika hal yang terpenting adalah mereka tak berbuat jahat kepada orang lain.

“Aku, sih, selalu mencoba untuk kasih tau dia gitu. 'Memang enggak semua orang suka sama kita. Well, that's okay, enggak apa-apa. Kalaupun dia ngerasa sebal, ya, enggak apa-apa. Selama kita enggak jahatin orang, ya, enggak apa-apa. Kesal itu enggak apa-apa, kok. Sedih itu enggak apa-apa',” ujarnya.

Sementara itu Gigi sendiri menilai jika tindakan para supporter tersebut termasuk dalam tindakan bullying. Kendati demikian Gigi menyadari jika dirinya tak bisa berbuat banyak. Ia juga menilai jika tak sedikit tindakan itu dilakukan oleh orang-orang yang justru tanpa mengetahui dampaknya.

“Yang paling aku tahu hanya aku enggak bisa kontrol orang lain, cuma aku bisa jagain anak aku dengan caraku aja gitu. Jadi, mungkin mereka belum punya anak mungkin. Jadi, mereka mungkin belum tahu... Bahkan banyak mungkin yang... Aku rasa, banyak orang yang melakukan itu tanpa sadar sebenarnya itu punya impact yang besar di orang lain gitu,” tandas Nagita Slavina.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts