Cinta Laura Sempat Salahkan Diri Sendiri di Masa Lalu Gara-gara Masalah Ini
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura sempat mengalami kesedihan yang mendalam di masa lalu. Bahkan, aktris sekaligus penyanyi cantik itu sempat menyalahkan dirinya sendiri karena masalah ini.

WowKeren - Cinta Laura mendapatkan banyak bully-an saat memulai karier di dunia hiburan Tanah Air. Bukan tanpa sebab, kala itu, Cinta Laura mendapat perundungan karena ia belum fasih menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini membuat Cinta Laura menyalahkan diri sendiri.

Kala itu, Cinta Laura mengungkapkan masyarakat Indonesia masih belum menyadari tentang bullying. Terlebih lagi, tidak banyak orang tahu usia Cinta Laura kala itu masih sangat muda.

"Mungkin aku kurang beruntung, karena pada masa awal karier aku, orang-orang masih pada belum aware terhadap jenis bullying, belum aware misalnya body shaming," ungkap Cinta Laura di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (8/8).

"Jadi sepanjang karier aku walaupun aku masih diusia yang sangat muda, you can ask many people 'oh ya kamu waktu itu umur 12 tahun, atau what waktu kamu kolaborasi sama Duo MAIA kamu umurnya masih 15 tahun'," sambung Cinta Laura.

Selain itu, Cinta Laura beranggapan ia menjadi artis blasteran pertama yang tidak fasih dalam bahasa Indonesia. Padahal saat ini, tidak sedikit orang yang mencampur bahasa Inggris dan Indonesia saat sedang mengobrol.


"Sayangnya mungkin aku pada saat itu merupakan blasteran pertama yang bahasa Indonesia nya di dunia entertainment tidak fasih. Padahal jaman sekarang anak Jaksel semuanya mix bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia," tutur Cinta Laura.

Cinta Laura kemudian mengungkapkan bahwa ia kala itu masih sangat kecil dan belum menemukan jati diri. Sehingga, Cinta Laura sering menyalahkan diri sendiri. Cinta Laura berpikir bahwa orang-orang membencinya.

"Dulu pas awal karier aku, sosial media udah ada, dan tentu pas umur segitu kita belum menemukan jati diri, jadi pas ngelihat orang-orang yang menghina atau mem-bully aku karena gaya bicara aku atau tindakan-tindakan aku. Tentunya sebagai anak kecil waktu itu aku menyalahkan diri aku," papar Cinta Laura.

"Tapi tentunya sebagai seorang anak-anak yang belom punya identity yang solid kita mikirnya 'why the people hate me so much (kenapa orang-orang sangat membenciku)' itu tentunya dampaknya sangat menyakitkan ya terhadap kesehatan emosional dan mental aku," pungkas Cinta Laura.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait