8 Potret Perjalanan Karier I.M MONSTA X, Disorot Usai Hengkang dari Starship Entertainment
Instagram/official_monsta_x
Selebriti

I.M MONSTA X memutuskan untuk meninggalkan Starship Entertainment setelah menyelesaikan kontraknya. Hengkangnya I.M dari agensi diyakini tak akan mempengaruhi kinerja grup.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari boy grup MONSTA X. Pasalnya, I.M memutuskan untuk hengkang dari Starship Entertainment lantaran tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya. Keputusan ini dipilih I.M setelah melakukan rangkaian diskusi panjang dengan agensi.

Berita keluarnya I.M dari agensi ini disampaikan oleh Starship melalui fancafe resmi MONSTA X pada Senin (8/8) kemarin. Kendati begitu, I.M berjanji tidak akan meninggalkan grup demi persahabatan dengan para member dan menghargai kasih sayang fans. Starship tentu saja mengapresiasi keputusan I.M tersebut. Terlebih lagi. I.M banyak bekerja keras dan berdedikasi untuk MONSTA X selama bertahun-tahun.


Adapun Starship berjanji tetap mendukung I.M sepenuh hati karena sang idol I.M masih akan promosi dengan MONSTA X di masa depan. Pihak agensi juga meminta agar MONBEBE (nama penggemar MONSTA X) terus memberikan dukungan kepada member yang masih ada di Starship ataupun yang sudah keluar.

Terlepas dari itu, I.M telah menciptakan banyak karya baik secara grup maupun individu. Berikut adalah sederet potret perjalanan karier I.M selama bertahun-tahun. Yuk, intip di bawah ini!

(wk/raud)

1. Lahir di Keluarga Terpandang


Lahir di Keluarga Terpandang
Twitter/OfficialMonstaX

Pemilik nama asli Im Chang Kyun ini lahir pada 26 Januari 1996 di Gwangju, Korea Selatan. Namun, I.M menghabiskan masa kecilnya di berbagai negara karena ayahnya seorang ilmuwan terpandang. I.M menjadi fasih berbahasa Inggris lantaran pernah tinggal di Boston, Amerika Serikat ketika ayahnya bekerja di Universitas Harvard.

2. Gabung di ‘No.Mercy’


Gabung di ‘No.Mercy’
Twitter/OfficialMonstaX

Meski begitu, I.M memutuskan untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Pada tahun 2013an, I.M menjadi bagian dari grup Nu'bility dari agensi Special K Entertainment. Namun, grup ini tak pernah memulai debutnya secara resmi, meskipun sempat mengadakan beberapa acara dan pertunjukan. Tak pantang menyerah, I.M pun mencoba peruntungannya dan menjadi trainee tambahan di program survival Mnet "No.Mercy" yang merupakan cikal bakal dari MONSTA X.

3. Maknae MONSTA X


Maknae MONSTA X
Instagram/official_monsta_x

Idol berusia 26 tahun ini berhasil menjadi line up debut, meskipun terlambat bergabung di "No.Mercy". I.M pun menjadi member termuda alias maknae di MONSTA X. Ia juga mengambil posisi rap sekaligus vokalis dalam grupnya.

4. Debut Solo


Debut Solo
Instagram/official_monsta_x

I.M pun memulai debut solonya dengan merilis mini album digital bertajuk "Duality" pada 19 Februari 2021. Melalui lagu utama berjudul "GOD DAMN", I.M menunjukkan bagaimana seorang pria yang berjuang dengan rasa bahagia yang palsu. Sebelumnya, I.M juga sempat merilis mixtape solo berjudul "Fly With Me" pada tahun 2018 silam.

5. Si Narator Audiobook


Si Narator Audiobook
Instagram/official_monsta_x

I.M memang dikenal sebagai rapper idol yang memiliki artikulasi yang baik. Tak mengherankan jika ia terpilih sebagai narator dari audiobook berjudul "The Happy Prince" karya Oscar Wilde yang dirilis melalui Audioclip di Naver. I.M juga menjadi narator untuk buku audio itu, "Annabel Lee" dan "My Heart Leaps Up". Ketiganya dirilis pada tahun 2019 silam.

6. Aktif Sebagai Komposer


Aktif Sebagai Komposer
Instagram/official_monsta_x

Penyanyi "Love Killa" ini juga aktif sebagai komposer. I.M telah banyak berkontribusi aktif dalam proses pembuatan lagu-lagu populer MONSTA X, seperti "And" dan "Just Love". Ia juga membuat musik dan menulis lirik untuk sederet lagu solonya.

7. Proyek Kolaborasi


Proyek Kolaborasi
Twitter/OfficialMonstaX

I.M rupanya sering digandeng oleh musisi lainnya untuk proyek kolaborasi. Baru-baru ini, ia terpilih sebagai pasangan duet Heize dalam lagu "Distance". I.M juga berpartisipasi dalam lagu duet spesial musim panas berjudul "Summer Taste" bersama Rain, Shownu, Brave Girls, serta ATEEZ.

8. Hengkang dari Agensi


Hengkang dari Agensi
Instagram/imnameim

Pelantun lagu "Loop" itu mantap hengkang dari Starship setelah 7 tahun berada dalam naungan agensi tersebut. I.M pun menulis surat tulisan tangan untuk para penggemar. Rupanya ia ingin mencoba tantangan baru dengan keluar dari zona nyamannya di Starship. I.M tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan cinta yang ia dapat selama ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait