Ryan Giggs Eks Manchester United Dituntut Kasus Dugaan Penyerangan Ke Mantan Pacar
Selebriti

Pelatih sekaligus mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs digugat atas kasus dugaan kekerasan yang ia lakukan pada sang mantan kekasih, Kate Greville.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari mantan pesepak bola Ryan Giggs. Mantan bintang Manchester United itu tengah terlibat kasus dugaan penyerangan pada mantan pacar.

Terkait kasus tersebut, Ryan terancam hukuman penjara selama lima tahun. Meski begitu Ryan yang kini menjabat sebagai pelatih tim nasional Wales itu mengaku tak bersalah dan menepis semua tudingan yang mengarah padanya.

Menurut dokumen pengadilan, Ryan dituding telah melakukan penyerangan pada sang mantan kekasih yang diketahui adalah seorang eksekutif PR, Kate Greville (36). Pelatih 48 tahun itu disebut berusaha mengendalikan hidup sang mantan kekasih secara paksa.

Penyerangan yang dilakukan Ryan dilaporkan menyebabkan Kate mengalami cidera fisik. Tepatnya, kejadian itu berlangsung 1 November 2022. Penyerangan itu diduga terjadi di kediaman Ryan lantaran polisi sempat dipanggil ke sana.


Ryan juga digugat lantaran diduga menyerang adik perempuan Kate, Emma Greville di hari yang sama. Dokumen pengadilan menyebut Ryan melakukan kekerasan fisik maupun verbal. Seperti, penghinaan, pelecehan, pengurungan dan kekerasan fisik lainnya.

Sidang perdana kasus Ryan itu telah digelar di pengadilan Manchester United pada Senin (8/8) sekitar pukul 11 pagi. Sidang itu dipimpin langsung oleh hakim Hilary Manley. Hilary menyebut proses sidang masih harus melewati beberapa prosedur sebelum sampai ke tahap putusan. Ia memperkirakan sidang kasus Ryan akan memakan waktu sekitar dua minggu.

Media Inggris melaporkan bahwa Ryan memasuki ruangan sidang dengan wajah muram. Ia hadir bersama dua kuasa hukumnya. Sidang perdana beragendakan tuntutan dan pembelaan dari pengacara lawan yakni Peter Wright.

Peter Wright mengungkap kliennya memiliki bukti kuat untuk membuktikan kesalahan Ryan. Beberapa di antaranya adalah sejumlah rekaman, video dan bukti lainnya yang siap mereka lampirkan selama persidangan.

Ryan kabarnya sudah sempat ditangkap pihak polisi pada tahun 2020. Namun, ia dibebaskan usai membayar uang jaminan. Ia kemudian membantah semua tudingan yang disampaikan sang mantan kekasih. Diketahui, kasus ini telah menciderai nama baik Ryan Giggs sebagai mantan atlet dan seorang pelatih profesional.

(wk/Sisi)

You can share this post!