2 Orang Pengunjung Diserang Lumba-lumba Saat Berenang di Pantai Fukui Jepang
AFP
Dunia

Lumba-lumba dikenal dengan imej sebagai hewan pintar yang bersahabat dengan manusia. Namun nyatanya hewan tersebut juga bisa menjadi sangat berbahaya bagi manusia.

WowKeren - Dua orang dewasa di Jepang ini mungkin tak akan menyangka akan mendapat serangan tak terduga dari makhluk air ini saat berlibur di Pantai Fukui. Dua orang dewasa yang mandi di sana menderita luka ringan di tangan dan siku setelah digigit lumba-lumba, menurut Stasiun Penjaga Pantai Fukui.

Melansir Asahi Shimbun, Iisiden yang terjadi pada Minggu (7/8) itu menyusul serangkaian serangan lumba-lumba baru-baru di pantai kota. Peringatan untuk tidak mendekati mamalia di perairan dangka juga telah dicantumkan oleh pihak berwenang.

Seorang pakar satwa liar memperingatkan bahwa lumba-lumba tidak hanya menggigit tetapi juga terkadang memaksa perenang dengan kecepatan tinggi. Bahkan memaksa mereka masuk ke perairan yang lebih dalam di lepas pantai.

Seorang yang wanita berenang di pantai di distrik Ayukawa Fukui membuat panggilan darurat sekitar 11:40 pada 7 Agustus. Ia melaporkan bahwa "dua orang sedang diserang oleh lumba-lumba."


Petugas stasiun penjaga pantai mengatakan seekor lumba-lumba menabrak punggung seorang wanita Fukui berusia 39 tahun yang sedang berenang sekitar 15 meter di lepas pantai. Mamalia itu menggigit telapak tangan kiri dan pergelangan tangan kirinya saat dia mencoba kembali ke pantai. Lumba-lumba itu terus menyerangnya dengan menarik baju renangnya, kata pihak berwenang.

Seorang pria berusia 50 tahun dari Sakai, Prefektur Fukui, berenang mendekati wanita itu untuk menyelamatkannya,. Namun lumba-lumba itu juga menggigitnya di telapak tangan kanan dan siku kiri ketika dia mencoba mengusir mamalia itu.

Lumba-lumba terus-menerus menyodok pria itu dengan moncongnya saat mengejar si perenang, yang saat itu sedang berenang dengan panik kembali ke pantai. Tapi lumba-lumba itu akhirnya berenang menjauh setelah pria tersebut berhasil menendangnya. Pria itu berakhir membutuhkan tiga jahitan di tangan kanannya, yang akan memakan waktu sekitar satu minggu untuk sembuh.

Sejumlah perenang lainnya diserang dan digigit lumba-lumba di perairan prefektur pada akhir Juli. Pantai lain di kota memasang tanda peringatan yang mendesak para perenang untuk tidak menyentuh atau mendekati lumba-lumba.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait