Walmart Mau Buka Layanan Streaming Kerja Sama dengan Disney Hingga Paramount
Unsplash/Marques Thomas
TV

Walmart dilaporkan ingin menambahkan layanan streaming ke penawaran berlangganan Walmart +, dan telah menjangkau perusahaan seperti Walt Disney Company.

WowKeren - Perusahaan jaringan toserba Amerika Serikat Walmart ingin menawarkan layanan streaming kepada pelanggannya. Untuk itu, Walmart tengah mengincar beberapa pemain yang cukup besar di industri ini.

Sebagaimana diketahui, perusahaan besar telah beralih ke streaming selama beberapa tahun terakhir untuk bersaing dengan Netflix, yang menjadi pemimpin dalam industri ini. Namun, ketika proyeksi Wall Street mulai memburuk pada streaming, masih ada minat dari Walmart untuk ikut serta dalam industri streaming.

Menurut The New York Times, Walmart ingin menambahkan layanan streaming ke penawaran berlangganan Walmart +, dan telah menjangkau perusahaan seperti Walt Disney Company, Comcast Corp, dan Paramount Global. Layanan streaming yang dapat disediakan oleh tiga perusahaan untuk Walmart adalah Disney+, Hulu, dan ESPN+ dari Walt Disney, Peacock dari Comcast, dan Paramount+ dari Paramount.


Jika kesepakatan itu terwujud, maka itu akan menjadi salah satu bundel layanan streaming pertama, yang banyak diinginkan oleh pelanggan. Alih-alih berlangganan layanan streaming individu dengan tagihan terpisah, bundel di bawah spanduk Walmart+ secara teoritis akan mengurangi kebutuhan atas tagihan terpisah.

Walmart+ diluncurkan pada tahun 2020 dan menawarkan potongan harga untuk bahan bakar kepada anggota, hingga pengiriman gratis untuk pesanan online. Walmart baru-baru ini menambahkan tawaran Spotify gratis selama enam bulan, layanan streaming musik.

Namun, ini bukan pertama kalinya Walmart menunjukkan minatnya pada industri streaming. Pada 2020 Walmart menjual Vudu ke Fandango setelah mengabaikan layanan tersebut. Walmart+ dapat dianggap sebagai pesaing Amazon Prime.

Amazon memiliki Prime Video, dengan katalog konten berlisensi dan asli yang kuat termasuk "The Boys", "Invincible", dan seri "The Lord of the Rings: The Rings of Power" yang akan datang. Prime Video disertakan dengan keanggotaan Amazon Prime.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel