Anya Dwinov Tegaskan Tak Mau Punya Anak Karena Miliki Ketakutan Ini
Instagram/anyadwinov
Selebriti

Anya Dwinov secara tegas mengatakan bahwa ia tidak ingin memiliki anak. Ternyata, Anya Dwinov memiliki ketakutan ini sehingga memutuskan tak memiliki anak.

WowKeren - Anya Dwinov sempat mengungkapkan bahwa ia tak ingin memiliki anak. Pernyataan Anya Dwinov ini kembali ditanyakan saat hadir menjadi bintang tamu di program acara "Pagi Pagi Ambyar".

Dalam kesempatan itu, Anya Dwinov mengaku bingung jika harus menjelaskan alasan mengapa tak ingin memiliki anak. Pasalnya, Anya Dwinov mengaku sudah memikirkan keputusan tak memiliki anak selama bertahun-tahun.

"Agak bingung kalau ditanya kenapa karena, 'Apakah harus ada alasan untuk setiap keputusan yang kita buat untuk diri kita sendiri yang tidak mempengaruhi hidup orang lain?' Itu aku selalu bingung gitu saat ditanya alasan," ungkap Anya Dwinov.

"Haruskah apa taruh alasan untuk satu keputusan yang sudah kupikirkan bertahun-tahun, yang hanya mempengaruhi hidup aku, bukan hidup orang lain?" sambung Anya Dwinov.

Meski begitu, Anya Dwinov akhirnya menjelaskan salah satu alasan yang membuatnya tak mau memiliki anak. Salah satu alasannya adalah ia takut gagal menjadi orangtua untuk anak-anaknya.


"Aku takut gagal jadi orang tua. Mungkin (alasan) nomor satu adalah gitu aku takut gagal menjadi orang tua. Aku takut anak aku adalah produk gagal yang akan mengecewakan masyarakat, akan merusak masyarakat," kata Anya Dwinov. "Dan pada saat aku meninggal, aku meninggalkan jejak yang buruk dari hidup aku."

Anya Dwinov juga memiliki banyak pikiran jika ia gagal menjadi orangtua akan terus dibawa sampai meninggal dunia. Kegagalan itu juga dianggap Anya Dwinov sebagai pertanggungjawaban.

"Haruskah aku mencoba dan, kalau gagal, aku harus memperbaiki? Kalau aku bisa memperbaiki. Kalau enggak? Bagaimana bentuk pertanggungjawaban aku terhadap dunia, bentuk pertanggungjawaban aku terhadap kehidupan orang-orang yang akibat kegagalan aku harus menerima efeknya untuk jangka panjang?" tutur Anya Dwinov.

Lebih lanjut, Anya Dwinov juga tak peduli dengan omongan orang terkait keputusannya tak memiliki anak. Terlebih lagi, keputusannya itu tak mempengaruhi hidup orang lain.

"Apakah keputusan aku akan merusak hidup dia? Tidak. Apakah keputusan aku akan mempengaruhi hidup mereka? Tidak. Itu kenapa sebenarnya aku memilih untuk tidak terlalu membicarakan mengenai hal ini karena nanti dianggap, 'Ah Anya mempengaruhi orang-orang.' Aku enggak mempengaruhi," pungkas Anya Dwinov.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait