Kronologi Perselisihan Kim Garam dan Terduga Korban Terungkap, Publik Malah Makin Sinis?
Instagram/le_sserafim
Selebriti
Dugaan Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Perselisihan Kim Garam dan terduga korban dari awal hingga dijatuhkan hukuman terungkap lewat draft Self-Governing Comitee yang dirilis. Publik justru makin sinis dengan mantan member LE SSERAFIM itu?

WowKeren - Baru-baru ini, publik kembali dihebohkan dengan kemunculan Kim Garam terkait kasus bullying yang mejeratnya. Mantan member LE SSERAFIM itu mengunggah draft Self-Governing Comitee tentang kekerasan sekolah hingga mendapatkan hukuman level 5.

Dalam draft tersebut, terungkap kronologi perkelahian Kim Garam dan terduga korban (YES). Awal mula perselisihan itu karena pertemanan mereka yang semula bersahabat memburuk.

Ada satu bagian yang menyebutkan YES mencuri akun Facebook Teman 1 dan mengambil foto Teman 3 hanya dengan pakaian dalam. Bermaksud membela temannya, Kim Garam menghubungi YES dan akhirnya perselisihan semakin panas. Setelah perselisihan makin panjang, YES mengaku salah dan pindah sekolah.

Munculnya draft yang seolah berpihak pada Kim Garam mendapat perhatian dari netizen Korea. Benarkah publik justru makin sinis pada Kim Garam usai fakta lain dari permasalahan ini terungkap?


"Tapi pada akhirnya, dia masih tertampar hukuman level 5. Tapi sekarang dia ingin mengklaim semuanya salah YES kan?" kata salah satu netizen. "Tapi apakah pihak lain juga berbagi fakta sama dengannya? Orang punya kecenderungan mengurangi kesalahan mereka dan menambahkan lebih banyak ke yang lain," sahut netizen lain.

Di sisi lain, netizen menilai permasalahan Kim Garam dan YES membuktikan mereka adalah geng iljin. Mereka menganggap siswa biasa-biasa saja tidak akan terlibat masalah seperti Kim Garam dan YES. Sehingga penilaian terhadap Kim Garam justru semakin miring lantaran dianggap tidak introspeksi pada kesalahannya.

"Mereka hanya berkelahi sesama mereka sendiri, bagaimana seluruh kejadian itu membuatmu menjadi 'siswa normal'?" komentar seorang netizen. "Seorang siswa normal bahkan tidak akan terlibat hal-hal seperti yang dia lakukan," sambung netizen yang lain.

"Tapi kenapa dia mengungkap ini sekarang setelah dikeluarkan? Apakah dia ingin jadi selebriti lagi?" ujar netizen lainnya. "Masih melihat ini... ini bukan masa lalu yang ingin kamu punya jika ingin debut," tambah yang lain. "Oh... jadi dia memang preman. Tolong jangan muncul lagi," imbuh lainnya.

Sementara itu, Kim Garam pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu member LE SSERAFIM. Tak lama setelah teasernya dirilis, muncul rumor bullying yang berlanjut hingga grup tersebut resmi debut. Setelah dinyatakan hiatus lantaran situasi tak lekas kondusif, Kim Garam akhirnya keluar dari grup pada Juli lalu.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait