Ini Lirik Lagu Favorit Wonwoo SEVENTEEN, Maknanya Terungkap Makjleb
Musik

Dalam sebuah lagu, selain nada genre-nya menjadi salah satu pertimbangan mengapa lagu tersebut menjadi favorit sama halnya seperti Wonwoo SEVENTEEN yang punya favorit versinya sendiri.

WowKeren - Setiap karya lagu berupa lirik memiliki makna yang tersembunyi. Terkadang, makna tersebut bisa terdengar menyedihkan meski memiliki ritme yang cepat dan nada riang menggambarkan kegembiraan.

Ketika membahas lirik lagu favorit mana yang disukai Wonwoo SEVENTEEN (II), idola satu ini memilih satu di antara produksinya sendiri. Hal ini lantaran ia biasanya menuliskan bagian lirik rap-nya sendiri.

Sejak hari pertama, Wonwoo berbagi bahwa ia biasanya menulis semua rapnya sendiri. Woozi dan produser lama mereka Bumzu bertugas membuat kerangka lagu sehingga kemudian memberi Wonwoo tema untuk membangun liriknya.

Setelah mendapatkan tanggung jawab tersebut, Wonwoo berimajinasi dan mencari inspirasi untuk menulis liriknya. Oleh karena itu, ketika ditanya tentang lirik lagu favorit mana yang ia sukai tampaknya hampir semuanya ia tidak bisa memilihnya.

Ia sangat percaya diri saat menyatakan bahwa dirinya menyukai semua lirik yang dditulisnya selama ini. Sulit baginya memilih satu di antaranya, namun karena ia melakukan wawancara dengan Genius, akhirnya ia memilih satu yang berjudul "TRAUMA".


Photo-INFO

Sumber: Koreaboo

Lagu yang berjudul "TRAUMA" adalah lagu sub unit hip hop dari SEVENTEEN yang terdiri dari Wonwoo, S.Coups, Mingyu dan Vernon. Lirik tersebut menjadi favorit Wonwoo karena memiliki mankan dan bobot yang mendalam.

"Karena aku sedang mengatasi traumaku saat itu, aku mencurahkan semua perasaan dan usahaku untuk lirik dan akhirnya aku bisa mengatasi trauma setelah menulisnya," ungkap Wonwoo.

Dalam lagu tersebut, para member semuanya merefleksikan trauma mereka sendiri untuk menulis lirik. Jadi, kata-kata yang tertulis bersifat pribadi dan penuh dengan rasa sakit dan harapan putus asa. Ia menilai bahwa menulis kata-kata untuk rap-nya membantu dirinya mengatasi rasa trauma yang ia hadapi saat itu.

Perlu diketahui, apabila diterjemahkan secara sederhana, emosi mendalam keluar dari diri Wonwoo. Meskipun bersifat pribadi baginya, liriknya dapat dikaitkan dengan banyak orang yang mengalami perjuangan serupa.

Sementara itu, lirik lagu Wonwoo sangat memilukan. Namun, ia berhasil memberikan kenyamanan bagi dirinya maupun orang-orang yang mengalami masa sulit karenanya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait