Perusahaan Mode Milik Victoria Beckham Dikabarkan Berhutang Lebih Dari Rp 779 Miliar
Cover Images/Roger Wong
Selebriti

Aktris cantik sekaligus desainer Victoria Adams istri David Beckham kabarnya terlibat hutang lebih dari Rp 779 miliar untuk bisnis fashion dan rumah modenya.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Victoria Adams istri David Beckham. Pasalnya, bisnis fashion dan rumah mode yang sudah lama dijalankan Victoria kabarnya memiliki utang dengan nominal fantastis. Perusahaan milik Victoria itu dikabarkan terlilit utang lebih dari 53 juta euro atau setara dengan Rp 779 miliar.

Diketahui, Victoria membuka bisnis fashion sejak tahun 2008. Sejak saat itu, bisnis mode Victoria meraup untung jutaan dolar dan mulai mengembangkan beragam item. Namun, pandemi berimbas besar pada bisnis ibu empat anak itu.

Pada tahun 2020, bisnis fashion Victoria dilaporkan mengalami penurunan omset hingga 5,5 juta euro. Sementara menurut Companies House, pada 2019, Victoria tercatat masih memiliki utang 15,6 juta euro.

Kini, utang Victoria bertambah menjadi 53,9 juta euro. Jumlah itu dikonfirmasi langsung oleh juru bicara sang aktris kepada The Mirror. Juru bicara itu mengungkap sebagian besar kerugian disebabkan oleh pandemi Covid-19.

"Total pendapatan untuk grup Victoria Beckham Holdings turun 6% menjadi £ 36,1 juta (2019 - £ 38,3 juta) karena efek pandemi global," menurut keterangan juru bicara.


Namun, perusahaan Victoria terus memperbaiki diri dan mengupayakan segala cara demi mempertahankan bisnis tersebut. Beberapa upaya yang telah dilakukan Victoria adalah memperluas bisnisnya di bidang kecantikan seperti makeup dan skincare.

"Victoria Beckham Beauty terus memperluas portofolionya dengan sejumlah peluncuran produk yang sukses di tahun ini dengan yang terbaik di kelasnya dalam kecantikan dan perawatan kulit mewah yang bersih," jabarnya.

Meski begitu, kerugian tersebut tak menyebabkan keluarga Beckham bangkrut. Keluarga ini masih meraup untung 11,6 juta euro dari keseluruhan bisnis mereka. David menyumbang keuntungan terbesar berkat kerja samanya dengan Adidas, Tudor, Haig.

Di sisi lain, keluarga Beckham belakangan santer dikabarkan tengah bersitegang dengan sang putra, Brooklyn Beckham dan istrinya, Nicola Peltz. Perseteruan keluarga itu berawal dari cekcok yang terjadi di antara Victoria dan sang menantu, Nicola. Menurut laporan keduanya saat ini tak saling berbicara.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Artikel Terkait