Usai Jadi Buronan Selama 7 Bulan, Kini Dalang Pembakaran Tempat Hiburan Double O di Sorong Ditangkap
Nasional

Perusakan dan pembakaran tempat hiburan malam Double O Sorong itu merupakan imbas dari bentrokan yang terjadi antarwarga pada bulan Januari lalu. Polisi pun sebelumnya juga telah menetapkan sejumlah tersangka dan DPO.

WowKeren - Dalam bentrokan warga Sorong pada bulan Januari lalu yang berujung pada perusakan dan pembakaran tempat hiburan malam Double O, polisi telah menetapkan 11 orang tersangka dan 7 buron. Polisi sendiri diketahui juga telah menangkap beberapa orang tersangka di antaranya.

Kini, polisi diketahui telah menangkap dalang di balik pembakaran tempat hiburan malam Double O tersebut. Sebagaimana diketahui, dalam peristiwa naas tersebut, sebanyak 18 orang meninggal dunia.

Adapun dalang alias pelaku pembakaran tersebut diketahui berinisial NB. Ia ditangkap oleh polisi di Kabupaten Bintuni Papua Barat pada Sabtu (13/8). Penangkapan ini pun juga telah dikonfirmasi oleh Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

"Iya, pelaku pembakaran THM di Sorong sudah ditangkap," ujar Daniel dalam keterangannya dilihat dari JPNN.com, Senin (15/8). "Setelah ditangkap, langsung diterbangkan ke Sorong."


Daniel menuturkan pelaku pembakaran itu saat ini telah berada di Polresta Sorong Kota untuk menjalani pemeriksaan. Ia kemudian mengungkapkan bahwa NB telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sorong Kota sejak tujuh bulan lalu, tepatnya Januari.

Lebih lanjut, Daniel membeberkan bahwa jumlah tersangka dalam kasus pembakaran tempat hiburan malam Double O di Sorong itu sudah 10 orang. "Kalau ditambah NB, maka total 10 orang tersangka," jelas Daniel.

Sebagai pengingat, pada 25 Januari 2022 lalu, terjadi bentrokan yang berujung pada perusakan dan pembakaran tempat hiburan malam Double O Sorong. Adapun bentrokan tersebut terjadi antara sesama warga asal Maluku.

Dalam peristiwa tersebut, belasan orang di antaranya pun dinyatakan meninggal dunia. Para korban tersebut diketahui merupakan pengunjung dan pegawai tempat hiburan malam Double O. Namun ada satu orang korban yang merupakan korban bentrok antarwarga.

Di antara korban yang meninggal itu, juga termasuk DJ Indah Cleo. DJ Indah Cleo dilaporkan meninggal hangus terbakar lantaran terjebak di dalam tempat hiburan malam Double O.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru