Shuhua (G)I-DLE Dukung Komunitas LGBT, Beri Nasihat Jika Tak Disetujui Orangtua
Instagram/yeh.shaa_
Selebriti

Dalam siaran V Live belum lama ini, Shuhua awalnya mengungkap kata-kata menghangatkan hati untuk para penggemar perempuannya. Ia kemudian memberikan dukungan untuk penggemar LGBT.

WowKeren - Selebriti Korea Selatan kini sudah banyak yang secara terbuka memberikan dukungan untuk komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Salah satu yang baru-baru ini buka suara adalah Shuhua (G)I-DLE.

Dalam siaran V Live belum lama ini, Shuhua awalnya mengungkap kata-kata menghangatkan hati untuk para penggemar perempuannya. "Untuk kalian semua gadis-gadis cantik, aku minta maaf karena tidak dapat menahan rasa sakit, ketakutan, dan keluhan kalian," ujar Shuhua.

Idol kelahiran tahun 2000 itu melanjutkan, "Tetapi sekarang yang penting adalah kalian hidup dengan baik dan sembuh seiring waktu. Selain itu, percayalah, semua orang akan memperjuangkan keadilanmu."

Shuhua dengan tegas mengatakan, "Tidak ada alasan untuk menunjukkan belas kasihan kepada bajingan seperti mereka. Aku hanya berharap kalian (para penggemar) dapat melihat kehangatan dalam kemalangan kalian."


Shuhua kemudian memberikan nasihat kepada seorang penggemar yang takut mengakui kepada orangtuanya bahwa dia menyukai sesama jenis. "Cintai saja mereka. Cintai saja mereka dengan berani. Jangan merengek. Jangan merengek, sungguh," tegas Shuhua.

Arti kata jangan merengek sendiri dalam bahasa Mandarin berarti bahwa seseorang tidak boleh menganggap sesuatu sebagai masalah besar. Pelantun lagu "TOMBOY" itu mendorong penggemar untuk mengejar cinta mereka dengan berani dan tanpa peduli apa yang dipikirkan orang lain.

Penggemar kemudian bertanya apa yang harus dilakukan jika hubungan sesama jenis tidak disetujui orangtua. "Ini adalah pertanyaan yang bagus. Mencintai seseorang adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan dirimu sendiri, bukan orangtuamu," ungkap Shuhua.

"Jadi kupikir kamu harus serius dan baik mencoba untuk berkomunikasi dengan orang tuamu. Jika mereka mencintaimu, mereka akan menerimamu pada akhirnya. Jadi tidak apa-apa. Kalian tidak tahu betapa kuatnya cinta," pungkas Shuhua. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts