Divonis Cuma Bisa Bertahan 2 Tahun, Roy Kiyoshi Ungkap Kebiasaan yang Jadi Penyebab Penyakitnya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Roy menjelaskan bahwa ia mengidap penyakit Cardiomyopathy. Pria berusia 35 tahun tersebut lantas mengungkapkan sejumlah kebiasaan kecil yang menjadi penyebab penyakitnya.

WowKeren - Roy Kiyoshi baru-baru ini didiagnosa mengidap sakit jantung dan bahkan divonis hanya bisa bertahan hingga dua tahun. Meski begitu, Roy tetap optimis dan yakin dengan kekuatan Tuhan.

"Ya aku kan divonis beberapa waktu lagi. Tapi aku yakin kekuatan Tuhan lebih besar dan aku pikir jangan jadiin buat aku frustasi, tapi motivasi untuk cari dokter lagi dan lagi," ungkap Roy kala ditemui WowKeren di Studio PO Jakarta, Kamis (18/8).

Roy menjelaskan bahwa ia mengidap penyakit Cardiomyopathy. Pria berusia 35 tahun tersebut lantas mengungkapkan sejumlah kebiasaan kecil yang menjadi pemicu penyakitnya.

"Kurang istirahat, konsumsi makanan santan, minum soda, kurang tidur," paparnya.

Selain itu, padatnya jadwal syuting Roy juga membuatnya sering drop. Meski demikian, Roy memastikan bahwa dirinya baik-baik saja. Kini, ia harus terus menjaga kesehatan dan terus mengkonsumsi obat-obatan.

"Lagi terus minum obat. Doain saja semua. Amin. Semoga enggak ada apa-apa," tuturnya.


"Minum obat tiga kali sehari, enggak boleh makan sembarangan, hidup sehat, minum jus," tambahnya.

Terlepas dari penyakit yang dideritanya, Roy tetap berupaya membahagiakan diri sendiri salah satunya melalui tato. Meskipun sang ibunda pada awalnya sempat memprotes tato Roy.

"Aku suka banget sama tato ini, dan aku sekarang pakai baju terang. Ya itu, sekarang aku lagi bahagiain diri sendiri," ungkapnya.

"Ini tato suku Maori, tulisan mantra," tambahnya.

Selain itu, ia juga melakukan kegiatan sosial untuk membuat orang lain turut merasa bahagia. Roy mengaku ingin menjalani kehidupan yang baik.

"Terus membuat orang lain bahagia dengan melakukan kegiatan sosial. Aku pengin di sisa hidup aku, baik 2-3 tahun terserah, aku mau berbaik-baik dan berjuang," tukasnya.

Meski dokter mengatakan dirinya hanya bisa bertahan dua tahun, Roy yakin hal itu dapat dihindari jika ia terus menjaga kesehatan. Pengobatan yang dikonsumsinya saat ini terdiri dari konsumsi obat herbal Tiongkok yang juga dibantu pengobatan medis.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru