Diduga Stres Karena Cuaca Panas, Gajah di Thailand Serang Pawangnya Hingga Tewas Terbelah
Pixabay/Olgaozik
Dunia

Kembali terjadi kasus gajah yang menyerang pawangnya sendiri hingga tewas di Thailand. Kali ini sang pawang bahkan dikabarkan tewas dengan kondisi tubuh terbelah jadi dua.

WowKeren - Seekor gajah di Thailand menyerang pawangnya sendiri di sebuah perkebunan karet di provinsi Phang Nga, Thailand selatan, Rabu (17/8) pagi lalu. Serangan gading yang dilakukan gajah itu pun menewaskan sang pawang dengan kondisi mengenaskan, badannya dilaporkan terbelah menjadi dua. Polisi menduga sang gajah kesal pada sang pemilik karena membuatnya mengangkut kayu karet di cuaca yang panas.

Melansir The Thaiger, pada pukul 11.30 waktu setempat, petugas dari Kantor Polisi Takua Thung mendapat informasi bahwa seorang mahout (pawang gajah) telah dibunuh oleh seekor gajah jantan berusia 20 tahun bernama Pom Pam di kecamatan Tha Yu. Mendapat laporan itu, polisi, kepala desa, dan petugas penyelamat bergegas menuju ke TKP.

Mereka kemudian menemukan mayat Supachai Wongfaed, 32 tahun, sudah terbelah jadi dua dalam genangan darah di tengah perkebunan karet. Polisi mengatakan gajah telah menikam pria itu dengan gadingnya beberapa kali dan merobek tubuhnya menjadi dua.


Penyelidikan awal polisi mengungkapkan bahwa Supachai awalnya telah membawa gajah Pom Pam ke perkebunan karet untuk bekerja mengangkut kayu karet di Rabu pagi hari. Polisi kemudian mengatakan bahwa cuaca panas diduga telah membuat gajah "menjadi gila" dan kemudian menyerang dan membunuh pemiliknya.

Sementara itu, petugas Peternakan Provinsi Phang Nga juga telah ikut dipanggil ke tempat kejadian. Mereka kemudian menembak gajah itu dengan panah obat penenang dari jarak sekitar 500 meter. Hal itu dilakukan agar para petugas penyelamat dapat mengambil tubuh Supachai yang sudah terbelah jadi dua.

Mahout itu adalah putra Thawon Wongfaed, mantan walikota kecamatan Khok Charoen. Jenazah Supachai pun kini telah diserahkan kepada kerabatnya untuk dilaksanakan upacara keagamaan.

Diketahui bahwa sebelumnya seekor gajah juga menikam pawangnya sampai mati dengan gadingnya di provinsi Nakhon Sri Thammarat dan berdiri untuk mengawasi mayatnya selama berjam-jam. Penduduk setempat mengatakan kepada polisi bahwa pawang telah membawa gajah ke atas bukit untuk bekerja. Mereka menduga gajah tersebut stres karena pekerjaan, sehingga menusuk pawangnya hingga tewas.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru