Kartika Putri Beber Alasan Masukkan Anak ke Sekolah Internasional, Poin Ini Tuai Dukungan
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri jawab rasa penasaran publik yang sering mempertanyakan alasan ia dan Habib Usman memilih sekolah internasional untuk anak-anak mereka, poin ini curi perhatian.

WowKeren - Kartika Putri baru-baru ini muncul di program acara “FYP” bersama sang suami, Habib Usman. Pada kesempatan tersebut, artis yang akrab disapa Karput ini membagikan banyak cerita kehidupannya. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah jawaban Karput terkait pilihan sekolah untuk anak-anaknya.

Mulanya Kartika Putri menjelaskan pembagian peran yang dilakukannya dengan Habib Usman di rumah. Ia mengatakan jika Habib kerap mengambil bagian dalam menanamkan adab dan akhlak kepada anak, sementara Karput mengambil bagian untuk mempersiapkan sang buah hati menghadapi dunia luar.

Kartika Putri mengakui jika ia kerap ditanya publik alasan memasukkan anak-anaknya ke sekolah internasional. Hal itu pun bukan dilakukannya tanpa pertimbangan matang.

“Buat aku pribadi kita punya planning, kalau Habib bagian yang untuk menanamkan keagamaan secara dini di rumah, adab dan akhlak semua. Tapi aku mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi dunia kenyataan,” ungkap Kartika Putri seperti pada video yang dibagikan ulang oleh akun @insta_julid.

Hal yang sama terlihat dari jenjang pendidikan untuk putri sulung Habib Usman. “Kayak Ipeh setelah di Yaman aku akan kirim dia either ke Maroko atau Mesir,” sambungnya.


Kartika Putri tak menutup apapun keinginan dan cita-cita buah hatinya. Namun ia hanya ingin memastikan jika anak-anaknya juga bisa memiliki jangkauan dan wawasan yang lebih luas untuk mewujudkannya.

“Buat aku dengan dia (anak-anak) modern, dia bisa bahasa inggris, jangkauan syiarnya (jika jadi pendakwah) luas, jangkauan wawasan dia luas sehingga dia akan memiliki jamaah yang bukan jamaah abahnya,” jelas Kartika Putri.

Penjelasan Karput cukup memancing reaksi pro dan kontra dari netizen. Namun terlepas dari itu, dukungan tak kalah banjir berdatangan. Netter memberi nilai plus pada pandangan Karput mengenai anak yang harus memiliki wawasan yang luas.

Bebas sih sebagai org tua, yg pnting itu trbaik untk anaknya,” tutur @anggun******. “Terlepas dri appun kekurangannya, suka pola pikirnya, bayangin klo anaknya nnti benar jd pendakwah jg dan ruang lingkupnya ga di Indonesia aja nntinya, namanya harapan orangtua kan yaa, bsa diacungi jempol dri sisi positifnya,” sedang sanjung @rosa****. “Aku klo banyak duit pun pasti akan melakukan hal yg sama2 menyekolahkan anak2 di tempat yg TERBAIK!!!” sahut @elvi*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru