Wendy Red Velvet Kena Marah Gegara Kue Saat Trainee, Aturan Diet SM Entertainment Diperdebatkan
Instagram/sbsyoungstreet
Selebriti

Lewat cerita Wendy Red Velvet soal ketentuan diet, SM Entertainment menjadi sorotan soal caranya mengatur pola makan trainee. Aturan seputar diet itu lantas menjadi perdebatan.

WowKeren - Bagi idol, menjaga badan hingga melakukan diet memang lazim dilakukan terutama saat masih trainee. Namun masing-masing agensi memiliki peraturan tersendiri mengenai menerapkan batasan diet untuk para trainee-nya.

Topik bahasan terkait peraturan diet SM Entertainment muncul hingga jadi perdebatan lantaran Wendy Red Velvet dalam suatu acara mengungkapkan pengalaman pernah dimarahi karena memakan kue. Suatu hari pada ulang tahunnya, Wendy mendapatkan kue labu manis yang dibuat khusus tanpa gula dari orangtuanya. Orang tua Wendy paham betul putri mereka sedang diet dan hanya ingin berbagi makanan.

Pada awalnya Wendy menolak kue dari orangtuanya, namun tetap makan sedikit. Ketahuan oleh staf agensi, Wendy lantas dimarahi padahal yang ia makan adalah kue untuk diet.

"Mereka berbagi makanan denganku, tapi kemudian aku dimarahi. Karena aku harusnya sedang diet. Mereka akan bertanya padaku, 'Kenapa kamu makan ini?" kata Wendy.[ sisipan ]

"Bahkan lebih parah setelah RV debut," kata salah satu netizen. "Aku pasti sedih jika ada di posisinya," sahut netizen lain. "Sedih banget, itu bahkan bukan kue sungguhan," imbuh yang lain.


Wendy Red Velvet Kena Marah Gegara Kue Saat Trainee, Aturan Diet SM Entertainment Diperdebatkan

Source: instiz

Netizen lain juga menceritakan pengalamannya melihat gif Red Velvet semasa debut terlihat bingung dengan menu apa yang ingin dia makan. Dalam gif tersebut, ada Tae Yeon Girls' Generation memperhatikan mereka dan membiarkan mereka memakan apapun sesuai keinginan.

Dari diskusi tersebut, NCT juga disebut melakukan diet ketat selama trainee. Sebagian netizen membandingkan dengan aespa yang terkesan lebih longgar, menunjukkan agensi tersebut mulai berubah menyikapi diet artisnya.

Berbeda pendapat soal diet, sebagian netizen menganggap peraturan agensi sangat lumrah. Menurut mereka bagi artis sudah menjadi kewajiban untuk menjaga badan.

"Mungkin karena diet adalah yang paling dasar? Bahkan tidak di dalam agensi, orang-orang yang mau mengikuti audisi mereka sudah banyak diet sebelumnya," komentar seorang netizen.

"Tren saat ini adalah diet sehat dan daripada membuat diri sendiri kelaparan, mereka bilang pada semua orang untuk hanya 'menurunkan berat badan dengan olahraga'. Sementara itu, sebagian besar anak-anak itu masih bertahan dengan ubi jalar dan salad sebagai makanan utama," ujar yang lain.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait