Dituding Bikin Konten Tanpa Sedekah, Baim Wong Ungkap Fakta Lain Saat Kunjungi Lokasi Kebakaran
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong menceritakan kejadian sebenarnya saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran belum lama ini. Pasalnya ada viral coretan protes warga usai Baim Wong mengunjungi lokasi kebakaran tersebut.

WowKeren - Baim Wong menjawab kabar disebut tak memberikan sedekah dan hanya sekadar membuat konten ketika mengunjungi lokasi bekas kebakaran. Ia mengatakan memang sebenarnya ingin bersedekah tapi bukan dalam bentuk makanan.

"Kalau sumbangan, saya itu memang mau, kan di situ sudah ada banyak makanan ya," kata Baim Wong saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (31/8) seperti dilansir dari Kompas. "Yang paling diperlukan di situ adalah pembangunan. Nah, saya menunggu dari Pak Lurahnya itu sendiri."

"Ketika ada yang kontribusi untuk membangun, saya ikut, kasih tahu nominalnya berapa. Saya sudah niat," ujar suami Paula Verhoeven ini.

Baim mengatakan tak ingin tindakannya ini sama seperti apa yang dilakukannya saat hendak menyumbang di bencana alam Lombok. Ayah dua anak ini mengungkap lebih pilih-pilih tapi disesuaikan sikon ketika hendak memberikan bantuan.

"Saya ke sana, sudah bawa uang, tiba-tiba banyak sekali, kita overload makanan untuk bantuan," tutur Baim Wong. "Jangan ngerjain sesuatu hal yang cuma mau kelihatan sama orang, 'ini ya, penyerahan ya', jangan deh."


Kemudian Baim mengungkap alasan tidak memberikan bantuan untuk pemilik Warteg Barokah. Seperti diketahui, Warteg Barokah yang berlokasi di Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu memang viral karena selamat dari kebakaran yang melahap bangunan sekitar.

"Iyalah. Jangankan kita bicara Warteg ini ya. Orang yang saya bantu nih, saya bikin rumah. Kalian tahu enggak rumahnya ditimpuk-timpukin telor setelah itu? Kalian tahu enggak digedor-gedorin rumahnya itu? Itu selalu kejadian," ungkap Baim

"Orang yang syirik di semuanya itu, ada saja. Jadi, bukan kejadian ini saja. Saya sampai sedih kadang-kadang, 'kenapa ya? kan itu rezekinya dia ya'. Tapi, ketika dia malah jadi bully-an orang kampung, saya kasihan sama dia," pungkas Baim Wong.

Sebelumnya sempat viral coretan protes warga usai Baim Wong mengunjungi lokasi kebakaran. Tulisan itu berisi sindiran pada Baim yang dituding hanya membuat konten tanpa memberikan bantuan.

"Konten terus Bos Que. Bantu mah ngga," bunyi salah satu tulisan di dinding warteg. "Tidak menerima kunjungan. Hanya menerima materi!!!," isi tulisan lain. "Caper ko sama yg berduka," sambung tulisan lainnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait