Gemar Olahraga, 8 Potret Andi Bachtiar Yusuf Sutradara 'CAS The Series' Yang Tengah Disorot
Instagram/andibachtiar
Selebriti

Nama sutradara Andi Bachtiar Yusuf baru-baru ini menuai sorotan. Dikenal concern dengan film-film yang mengangkat tema olahraga, ia juga gemar olahraga di real life. Simak berikut potretnya.

WowKeren - Nama sutradara Andi Bachtiar Yusuf baru-baru ini menjadi perbincangan hangat usai dikaitkan dengan isu "Sutradara Terganteng" yang melakukan kekerasan kepada kru "Catatan Akhir Sekolah The Series" cewek berinisial C. Menanggapi hal tersebut, Andi buka suara dna membeberkan kronologi versinya. Dalam klarifikasinya, Andi menegaskan dirinya tak menampar melainkan mendorong pihak C. Ia juga sudah meminta maaf secara langsung jika memang dorongannya terlalu keras.

Muhammad Andi Bachtiar Yusuf Siswo atau dikenal dengan nama Andibachtiar Yusuf merupakan sutradara, penulis skenario, dan produser. Dalam perjalanan kariernya di industri film, ia telah menelurkan banyak karya. Andi juga telah mendapatkan beberapa penghargaan sebagai sutradara dan penulis.

Sutradara kelahiran tahun 1974 ini dikenal selalu menyisipkan dunia olahraga dalam setiap filmnya. Andi concern dengan film-film yang mengangkat tema olahraga, terutama sepak bola. Sementara itu di real life, Andi memang juga gemar olahraga. Hal tersebut terungkap dari unggahannyan di Instagram. Berikut potretnya:

(wk/rosi)

1. Gemar Olahraga Sepak Bola


Gemar Olahraga Sepak Bola
Instagram/andibachtiar

Andi memiliki kecintaan tersendiri terhadap dunia sepak bola. Ia telah menelurkan beberapa karya film bertemakan sepak bola seperti "The Jak" (2007), "The Conductors" (2008) dan "Hari Ini Pasti Menang" (2013). Andi juga menyutradarai film hits "Garuda 19" yang ditulis oleh Swastika Nohara berdasarkan kisah nyata para pemain Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia di tahun 2013 dengan beberapa adaptasi. Tak hanya dalam dunia olahraga, Andi juga menggarap genre romansa. Salah satunya yang populer adalah "Love for Sale".

2. Jago Berenang


Jago Berenang
Instagram/andibachtiar

Instagram Andi juga didominasi oleh deretan unggahan ketika liburan. Pada momen di atas, bapak tiga anak tersebut tengah menikmati waktu santai dengan berenang di Four Points By Sheraton Manado. Selain itu, ia biasanya menghabiskan waktu berenang di tengah alam bebas.

3. Miliki Tubuh Bugar


Miliki Tubuh Bugar
Instagram/andibachtiar

Gemar berolahraga membuat Andi memiliki tubuh yang bugar. Ia tak segan menunjukkan otot lengannya yang tampak bugar. Pda potret di atas, Andi dengan busana sporty-nya tengah menghabiskan waktu untuk berolahraga.

4. Panjat Tebing


Panjat Tebing
Instagram/andibachtiar

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Andi ternyata sangat enerjik. Ia bersama rombongan sempat berpetualang di Gunung Parang Purwakarta dan melakukan panjat tebing. Dalam keterangannya, Andi menceritakan pengalaman ketika memanjat tebing yang tampak curam.

"Sunday spent well!!! Separo jalan bete karena gak sampe-sampe, menjelang sampe rombongan ajak brenti. Idih tanggung, tar gue gak punya foto dong dipuncak, huh! Turunnya gagal foto-foto, ujan gede membuat jalur kayak air terjun!!!," ungkap Andi di caption.

5. Maraton di Hongkong


Maraton di Hongkong
Instagram/andibachtiar

Sudah menjadi rahasia umum jika Andi kerap melakukan maraton di berbagai kesempatan. Tak jarang ia akan mengajak keluarganya untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan berolahraga. Namun tak hanya saat di Indonesia, Andi juga sempat mengikuti lari maraton di Hongkong pada tahun 2018 lalu. Ia kemudian memamerkannya di Instagram.

6. Olahraga di Siulak Kecil Hilir


 Olahraga di Siulak Kecil Hilir
Instagram/andibachtiar

Andi kali ini tengah berlari di jalan Siulak Kecil Hilir yang berada di Jambi. Tampaknya ia telah menghabiskan waktu weekend dengan berlari. Tak sendiri, sutradara film "Baby Blues" yang dibintangi Vino Bastian ini terlihat bersama rekannya.

7. Trail Running


 Trail Running
Instagram/andibachtiar

Trail running jug merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh Andi. Pada potret di atas, ia berhasil menaklukan Curug Barong - Leuwi Hejo, Bogor, Jawa Barat. Trail running sendiri merupakan olahraga yang menantang lantaran melintasi alam bebas. Entah itu pegunungan, bukit, hutan, atau pun di sepanjang pantai.

8. Ikuti Jakarta Maraton


Ikuti Jakarta Maraton
Instagram/andibachtiar

Andi sempat beberapa kali mengikuti lari maraton. Pada momen di atas, ia mengikuti Jakarta Marathon pada tahun 2016. Dalam keterangannya, Andi menyinggung soal menjaga tubuh agar tak cepat menua dan rasa terus bisa bekerja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel