Marcel Radhival Sang Pesulap Merah Mendadak Viral, Ini Dia Sederet Fakta Uniknya!
Instagram/marcelradhival1
Selebriti

Nama Marcel Radhival mendadak senter di dunia jagat maya karena keberaniannya membongkar beberapa rahasia dibalik ilmu merah. Lantas, seperti apa sosok pesulap merah sebenarnya? Intip fakta-fakta uniknya berikut ini!

WowKeren - Nama Marcel Radhival mendadak viral di dunia jagat maya. Hal ini disebabkan karena keberaniannya membongkar beberapa praktik perdukunan. Seperti diketahui, beberapa kepercayaan tentang ilmu perdukunan kerap dipercaya masyarakat Indonesia. Karena itulah, Marcel berupaya untuk menyajikan fakta-fakta yang tak terduga.

Berawal dari unggahan channelYouTube, Marcel Radhival, pria dengan julukan Pesulap Merah ini membongkar beberapa fakta mengenai beberapa praktik ilmu perdukunan yang sering disebut dengan "ilmu merah". Merah sendiri disebut merupakan filosofi antara warna diantara hitam dan putih.


Sejak awal unggahan YouTube-nya, konten-konten ilmu merah Marcel sudah banyak menyita perhatian. Hal inilah yang membuatnya tak gentar menyajikan rahasia-rahasia mengenai ilmu-ilmu perdukunan lainnya. Karena itulah, ia banyak mendapatkan dukungan masyarakat seperti yang terlihat pada mayoritas kolom komentarnya.

Di sisi lain, keberanian Marcel mengungkap fakta ini mendapatkan banyak kontra. Meski demikian, YouTuber satu ini tak gentar berbagi konten ilmu merahnya. Keberanian Marcel ini rupanya banyak mengundang rasa penasaran warganet tentang sosoknya. Khusus di artikel kali ini, tim WowKeren secara eksklusif merangkum beberapa fakta unik Marcel yang jarang orang ketahui. Apa saja? Ini dia selengkapnya!

(wk/yoan)

1. Jatuh Cinta pada Dunia Sulap Sejak Kecil


Jatuh Cinta pada Dunia Sulap Sejak Kecil
Instagram/marcelradhival1

Ketertarikan Marcel pada dunia sulap sudah dimulai sejak usianya masih menginjak 11 tahun, lho. Mengaku terinspirasi pertama kali dari pesulap legendaris Indonesia, Deddy Corbuzier, pria yang kini berusia 26 tahun ini akhirnya mulai mempelajari sulap sendiri.

Keinginan Marcel mempelajari sulap makin berkembang sejak ia duduk di bangku SMK. Ia pun berusaha mengumpulkan uang sendiri demi membeli peralatan sulap. Berasal dari keluarga sederhana, Marcel memutuskan untuk tidak melanjutkan perkuliahan selepas SMK. Dengan kemampuan sulap inilah, ia akhirnya memulai karier perjalanan sebagai pesulap.

2. Sebelumnya Terkenal Sebagai Pesulap 'Gagal'


Sebelumnya Terkenal Sebagai Pesulap 'Gagal'
Instagram/marcelradhival1

Langkahnya sebagai pesulap ternyata tak selamanya mulus. Ia sampai harus menaruh proposal sampai ke beberapa mall. Bahkan di awal penampilan, Marcel sempat merasa gagal saat menampilkan sulap. Usut punya usut, kegagalan ini ternyata bukan disebabkan karena kesalahan trik, melainkan saat ia merasa para penonton tidak menikmati penampilannya.

Belakangan, kata "gagal" pun kerap digunakannya untuk setiap pertunjukan. Bukan tanpa alasan, Marcel mendapuk kata "gagal" sebagai akronim atau kepanjangan dari ganteng, gak pelit dan royal. Tak hanya itu saja, kata gagal ini juga bisa diartikan secara positif perjuangan jatuh bangun hingga mencapai puncak kesuksesan.

3. Jago Lakukan Hipnotis


Jago Lakukan Hipnotis
Instagram/marcelradhival1

Tak hanya mempelajari sulap, Marcel juga ternyata mempelajari hal lain seperti hipnotis. Dalam beberapa unggahannya di YouTube, ia pernah menampilkan pertunjukan sulap yang dipadu padankan dengan hipnotis.

Tak hanya itu saja, dalam unggahan YouTube, Marcel juga mengaku bahwa ia tengah serius mempelajari hal-hal yang jarang dipelajari oleh orang lain. Salah satunya adalah cara mengobati seseorang melalui energi, sentuhan, mikro ekspresi, hingga tarot. Wah, ternyata Marcel juga serba bisa ya!

4. Jadi YouTuber Sejak 2014


Jadi YouTuber Sejak 2014
Instagram/marcelradhival1

Marcel kemudian mulai aktif mengunggah aktivitas dan kesehariannya melakukan sulap di YouTube sejak tahun 2014. Awalnya, ia hanya mengunggah video-video cuplikannya tengah menampilkan pertunjukan sulap. Lambat laun, channel-nya pun makin berkembang sejak ia mengungkap beberapa fakta lain tentang dunia sulap.

Tak hanya fakta tentang sulap, dalam unggahan YouTube-nya, ia juga seringkali berbagi fakta dan keseharian tentang dirinya. Tak jarang, ia juga kerap menyapa subscribers-nya dengan melakukan tanya jawab mulai dari pertanyaan yang serius hingga lucu. Interaksi aktif dengan subscribers inilah yang menandai mulai berkembangnya channelYouTube sang pesulap merah ini.

5. Bongkar 'Ilmu Merah' Sejak 2018


Bongkar 'Ilmu Merah' Sejak 2018
Instagram/marcelradhival1

Berawal dari pertanyaan besar tentang ilmu hitam, Marcel mulai membongkar faktanya sejak tahun 2018 silam. Kala itu, ia membeberkan beberapa rahasia dibalik bulu perindu. Seperti diketahui, bulu perindu kerap dipercaya beberapa orang sebagai objek untuk membuat jatuh cinta.

Tak butuh waktu lama, unggahan Marcel tentang bulu perindu tersebut sontak mendadak viral. Beragam pro dan kontra pun membanjiri kolom komentarnya. Selanjutnya, ia pun tak jera membongkar beberapa rahasia-rahasia ilmu hitam lainnya yang ia sebut dengan istilah "ilmu merah".

6. Video Pernah di Take Down YouTube


Video Pernah di Take Down YouTube
Instagram/marcelradhival1

Niat mulia Marcel untuk membuat masyarakat Indonesia tidak mudah dibohongi dengan hal-hal berbau klenik membuatnya terus bersemangat mengungkap fakta. Beberapa unggahan pun juga sudah sering viral hingga mengumpulkan puluhan juta penonton. Aneka ragam fakta mulai dari yang paling umum hingga yang terbilang "asing" pun tak segan dibongkarnya.

Demi membuktikan beberapa mitos-mitos berbau klenik dengan fakta, Marcel pun tak segan sampai beradegan ekstrem. Puncaknya, salah satu videonya saat membongkar ilmu kebal badan pun akhirnya di-take down oleh YouTube. Hal ini disebabkan karena aksinya dinilai terlalu berbahaya untuk ditayangkan.

7. Pernah Jualan Sosis sampai Suka Makan Telur


Pernah Jualan Sosis sampai Suka Makan Telur
Instagram/marcelradhival1

Kini, Marcel telah sukses mengumpulkan lebih dari 2,5 juta subscribers di YouTube. Tak hanya itu saja, ia jadi makin dikenal karena kerap wara wiri di layar kaca. Meski demikian, perjuangannya untuk sampai di titik ini ternyata tak mudah. Dalam sebuah unggahan YouTube-nya, ia mengaku pernah berjualan sosis hingga dikenal dengan julukan "abang sosis".

Meski pada saat itu ia berjualan sosis, Marcel mengaku bahwa ia sebenarnya sangat menyukai telur. Aneka olahan telur pun tak bosan untuk menjadi santapan setiap harinya. Bahkan, ia bisa sampai menghabiskan tiga piring nasi jika lauknya adalah telur.

8. Introvert dan Perfeksionis


Introvert dan Perfeksionis
Instagram/marcelradhival1

Masih dalam salah satu unggahan YouTube-nya, Marcel mengungkapkan bahwa sebenarnya ia adalah pribadi yang introvert. Alih-alih bersenang-senang di luar, ia lebih memilih untuk menghabiskan waktu melakukan aktivitas di dalam rumah.

Tak hanya itu saja, Marcel juga mengaku bahwa ia adalah orang yang perfeksionis. Karena itulah, ia kerap selalu menuntut kesempurnaan dalam setiap penampilan. Meski sempat kesulitan karena kepribadian satu ini, namun ia juga mengaku bahwa karakter "pesulap merah" ini terlahir berkat sifat perfeksionisnya.

9. Tak Pernah Punya Celana Pendek dan Tak Suka Makeup


Tak Pernah Punya Celana Pendek  dan Tak Suka Makeup
Instagram/marcelradhival1

Dalam beberapa kesempatan, Marcel selalu terlihat menggunakan makeup khusus demi menunjang karakternya sebagai "pesulap merah". Mendalami karakter pesulap merah sejak tahun 2014, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Marcel tak begitu suka ber-makeup, lho!

Di sisi lain, Marcel juga kerap tampil dengan setelan merah panjangnya. Tak hanya di layar kaca dan YouTube, ia rupanya juga selalu memakai celana panjang ketika di rumah. Uniknya, ia juga mengaku bahwa tak pernah memiliki celana pendek. Nah, itu tadi beberapa rentetan fakta unik dari seorang Marcel Radhival sang pesulap merah. Fakta unik mana nih yang baru kamu tahu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait